Natal UB 2017: Harmony for Peace in Everything

  • Post category:News
You are currently viewing Natal UB 2017: Harmony for Peace in Everything

Kasih Tuhan begitu besar kepada manusia, maka hendaknya manusia tidak pelit kasih untuk sesamanya. Hal itu melatarbelakangi tema perayaan Natal Sivitas Akademika Universitas Brawijaya 2017 “Harmony for Peace in Everything“. Perayaan Natal yang dihadiri segenap mahasiswa, dosen, dan karyawan UB ini digelar Kamis (28/12/2017), di Gedung Samantha Krida.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Rm Charolus Albertus Leta, SSM, kemudian dilanjutkan dengan perayaan. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS mewakili Rektor UB dalam sambutannya menyampaikan, tema Natal UB kali ini sejalan dengan apa yang telah digaungkan rektor selama masa jabatannya yang sudah hampir empat tahun ini, yaitu “kebersamaan dan harmonisasi”.

“UB terdiri dari berbagai manusia dengan beragam latar belakang, suku, agama, namun dapat bersama-sama membangun institusi ini. Hal ini harus kita tingkatkan untuk dapat lebih memajukan UB, untuk itu kebersamaan dan harmonisasi harus kita jaga,” ujar Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini.

Wakil Rektor III UB saat memberi sambutan Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian beasiswa kepada anak-anak Panti Asuhan Kampar Malang. Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Ketua KORPRI Kristiani UB Prof. Wignyanto kepada Pimpinan Panti Asuhan Ibu Lubis.

Ketua Pelaksana Dr. Ir. Setyono Yudo Tyasmoro, MS menuturkan, pemberian beasiswa tersebut merupakan bagian dari perayaan sukacita dan kasih. “Semoga warga Kristiani UB dapat selalu meneruskan kasih terhadap sesama,” pungkasnya. [Irene]