banner-inside-10

Syarat Yudisium

  1. Telah melakukan revisi tesis yang dibuktikan dengan lembar revisi yang ditandatangani komisi pembimbing dan penguji serta KPS MIH.
  2. Mengumpulkan tesis yang telah disetujui dan disahkan komisi pembimbing, penguji, KPS MIH dan Dekan.
  3. Menyerahkan Bukti asli dan fotokopi publikasi jurnal pada Jurnal Nasional Terakreditasi dengan peringkat Sinta 2 atau accepted pada Jurnal Internasional atau surat keterangan dari Redaksi Jurnal Ilmiah Nasional atau Internasional tersebut yang menyatakan penerimaan naskah (accepted) jurnal/artikel ilmiah yang telah disetujui dan akan dipublikasikan dengan menyebutkan volume, nomor, bulan, dan tahun penerbitan jurnal.
  4. Transkrip nilai.
  5. Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  6. Tidak memiliki tunggakan biaya pendidikan yang dibuktikan dengan stempel dan pengesahan lunas dari Bagian Keuangan.
  7. Fotokopi surat terminal (jika pernah terminal).
  8. Mengisi data pada SIUDA sebagai syarat antrian daftar wisuda.

Mahasiswa yang telah di yudisium wajib mengikuti wisuda sebagai syarat untuk memperoleh ijazah. Jika tidak mengikuti wisuda dalam waktu 1 tahun setelah tanggal yudisium, Universitas Brawijaya tidak bertanggungjawab atas kehilangan dan kerusakan ijazah. Ijazah yang telah diserahkan kepada Alumni Universitas Brawijaya tidak dapat diterbitkan kembali ijazah baru jika hilang, rusak atau terbakar serta salah cetak.

Predikat Kelulusan

Mahasiswa yang dinyatakan lulus menerima predikat kelulusan yang ditetapkan oleh Panitia Ujian Akhir Tesis dan disahkan oleh Dekan yang diumumkan pada saat yudisium. Adapun Predikat kelulusan terdiri dari:

  1. Lulus dengan predikat Dengan Pujian (Cumlaude), dengan persyaratan:
    a. IPK mata kuliah wajib dan mata kuliah pilihan (penunjang tesis) >3,75;
    b. IPK Tesis >3,75;
    c. Mempublikasikan hasil penelitian tesisnya setidaknya dalam 1 (satu) judul artikel pada publikasi ilmiah dalam bentuk jurnal nasional terakreditasi dengan peringkat Sinta 2 atau jurnal yang ditetapkan oleh Rektor UB
  2. Lulus dengan predikat Sangat Memuaskan, dengan persyaratan:
    a. Tidak memenuhi syarat lainnya pada angka (1a-c);
    b. IPK > 3,5 (keseluruhan untuk perkuliahan dan tesis).
  3. Lulus dengan predikat Memuaskan, dengan persyaratan mencapai IPK 3,0 < IPK < 3,5