Malam Inagurasi MABA 2017 Fakultas Hukum, UB

  • Post category:News
You are currently viewing Malam Inagurasi MABA 2017 Fakultas Hukum, UB

Malang (8/11) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan malam inagurasi untuk mahasiswa baru angkatan 2017 dilaksanakan di Gedung B Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) pada pukul 19.30 – 23.00 WIB, inagurasi tahun ini mengangkat judul yang bernama “LITIRATION”. Litiration sendiri merupakan singkatan dari Law institute Inaguration. Di dalam malam acara inagurasi ini sendiri dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru FHUB angkatan 2017 dan juga dihadiri oleh Dekan FHUB Dr. Rachmad Safa’at, S.H., M.Si.  dan juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, serta Wakil Dekan III serta jajaran pimpinan, dosen, dan tenaga administrasi lainnya. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FHUB Dr. Rachmad Safa’at SH., M.Si. “ Malam inagurasi ini memang sudah jadi kebiasaan bagi mahasiswa baru setelah menjalani ordik beberapa lama sehubungan inagurasi ini untuk mengekspresikan minat bakat mereka” ujar Dekan FHUB dalam sambutanya.

Sejalan dengan itu, menurut Ketua pelaksana Muhammad Fauzan yang sekaligus juga sebagai mahasiswa baru 2017 menyampaikan bahwa malam imagurasi ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan mendorong agar mereka mengenal satu sama lain “tujuannya untuk merekatkan satu sama lain sebagai mahasiswa baru,  tentunya kan kita sebagai mahasiswa baru masih belum terlalu kenal dengan satu sama lain, dengan berharap kata setelah acara ini kita bisa menyemangati mereka atau bisa mendorong mereka agara bisa saling merangkul satu sama lain” tutur fauzan.

Persiapan acara inagurasi ini sendiri telah dipersiapkan kurang lebih satu bulan, dan didalam kepanitiaan ini sendiri diisi seluruhnya oleh mahasiswa baru angkatan 2017 “ ini merupakan tuntutan dari dekanat kalau panitianya berasal dari mahasiswa baru dan ini merupakan rangkaian supaya mereka merasakan dan tau menjadi panitia” ujar Akhdan Khofidh selaku Steering Comitte Malam Inagurasi yang juga merupakan Ketua Pelaksana PK2MABA.

Sejalan dengan ketua pelaksana malam inagurasi, Ahdan  berharap “untuk teman-teman mahasiswa  baru untuk tetap semangat dan aktif di FH serta tetap menjaga persatuan dan pertemanannya agar lebih aktif nantinya, dan juga temen-temen mahasiswa baru untuk dapat menjadi panutan di hukum UB dan juga hukum Indonesia” ujarnya

Dengan persiapan yang singkat ini panitia memaksimalkan tenaga dan dana yang telah disediakan. Malam inagurasi ini diisi oleh penampilan musik dan stand up komedi yang semua penampilanya berasal dari mahasiswa baru FHUB 2017. Tak hanya itu, didalam malam inagurasi ini sendiri juga dilaksanakan pemberian apresiasi terhadap pemenang PKM MABA 2017 “Penyerahan ini dilaksanakan pada malam inagurasi tentunya untuk mendorong teman-temannya yg lain bahwa kegaiatan akademik mereka akan dihargai,kedepan mereka diharapkan juga untuk mampu mengapresiasi kegiatan-kegiatan akademik dalam bentuk misalkan saja lomba-lomba debat konstitusi, lomba karya tulis ilmiah, dan lomba-lomba kreasi lainnya yang tingkatnya nasional ataupun internasional” ujar Dekan FHUB. [ALF/Humas]