Law Students Have Achievement in the National Conference

  • Post category:News

Sepakbola merupakan olahraga yang paling berpengaruh bagi perjalanan hidup bangsa Indonesia, yang pada awalnya merupakan salah satu alat perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan bangsa Belanda dari segala Aspek. Ir. Soeratin sebagai pendiri PSSI sangat jelas telah menanamkan hal tersebut, namun sampai saat ini konsep tersebut belum berhasil untuk mendongkrak prestasi sepakbola negara ini.

Kondisi permasalahan Sepakbola Indonesia saat ini tidak bisa dibilang baik mulai dari permasalahan kontrak pemain, sengketa kedaulatan antara PSSI dan juga Pemerintah, kesejahteraan pemain, verifikasi klub, kerusuhan suporter, dan lain lain sebenarnya banyak yang menyentuh aspek-aspek hukum yang belum banyak tergali oleh ahli-ahli hukum di Indonesia.

Dengan begitu banyaknya permasalahan tersebut, membuat mahasiswa sebagai agent of change haruslah ikut serta dalam perubahan. Pada tanggal 28- 30 November Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Law Research Institute Conference (LRIC) yang diadakan di Auditorium Lt. 4 Perpustakaan Moctarkusumaatmaja Kampus Iwa Koesoemasoemantri Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung.

Adapun delegasi yang mengikuti konferensi ini adalah Radhingga D. Setiana, Devika Apriliani, dan Jordan Muhamad. Mereka berhasil membawa predikat sebagai best delegates dan kembali mengharumkan nama Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dalam lingkup nasional.(ea)