(Indonesia) Mahasiswa FHUB Raih Juara 1 VCD di Makassar

  • Post category:News

7 Feb

PSIKnews – Prestasi kembali ditorehkan oleh para mahasiswa FHUB di level nasional. Kali ini dari ajang Volunteer Competition Day (VCD) Makassar 2014. Agenda tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Future Leader (ILF) chapter Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam ajang yang dilangsungkan pada tanggal 25-26 Januari 2014 di gedung Graha Pena Makassar tersebut, tim FHUB berhasil keluar sebagai juara 1. Tim FHUB yang terdiri dari Linda Darmayanti, P. Patandung, Launa Qisti dan Randi Dwi berhasil meraih gelar juara 1 pada kategori social project. Sedangkan untuk kategori video mereka berhasil keluar sebagai juara kedua.

“Ide kami sebenarnya cukup sederhana. Kami menawarkan sebuah konsep kampung inklusif yang ramah bagi para penyandang disabilitas. Kami menyebutnya dengan Hanacaraka, biar lebih mudah diingat.” Ujar Linda, salah satu anggota tim FHUB

Selain menggelar beberapa lomba, VCD Makassar 2014 juga diisi dengan workshop kepemudaan. Para peserta mayoritas berasal dari wilayah Sulawesi Selatan, yang terdiri dari jenjang Sekolah Menengah Atas hingga Perguruan Tinggi. (alfa)