Mahasiswa FH Raih Juara 2 Dalam Ajang LKTA ITS

  • Post category:News

 

PSIKnews – FH UB kembali menorehkan prestasi, kali ini dari ajang penulisan karya ilmiah. Sholahuddin Al-Fatih dan Dita Diyatmoko adalah dua sosok mahasiswa yang berhasil mengangkat nama FH UB di ajang nasional. Mengangkat tema pendidikan anti korupsi, kedua mahasiswa FH angkatan 2011 tersebut berhasil menyabet juara 2 di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (LKTA) tingkat nasional di Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Even yang diselenggarakan oleh Jama’ah Masjid Manarul Ilmi (JMMI) ITS tersebut merupakan serangkaian agenda Ramadhan Dakwah Kampus (RDK) Tahun 1434 H. Selain LKTA, terdapat juga lomba musik patrol dan tabligh akbar.

“Alhamdulillah, ini merupakan berkah ramadhan. Presentasi final tadi berjalan sangat ketat, terlebih ada salah seorang juri yang memberikan pertanyaan dengan menggunakan bahasa arab. Untungnya, saya sedikit-sedikit bisa memahaminya.” Papar Fatih

Pada babak final tersebut, tim FH UB harus bersaing dengan peserta lain, diantaranya tim dari Universitas Negeri Malang (1 tim), Universitas Airlangga (2 tim), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (1 tim) dan Universitas Negeri Sebelas Maret (2 tim). Performa para finalis dinilai oleh para dewan juri yang terdiri dari Drs. H. M. Husni Abdullah, M.Pdi, Ir. Hasan Ikhwani, M.Sc dan Drs. Ec. H. Suherman Rosyidi, M.Com.

Harapannya kedepan, semoga kajian yuridis yang telah dilakukan dapat diapliksikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menekan tingginya angka korupsi di Indonesia. Tak hanya itu saja, prestasi yang telah ditorehkan oleh Fatih dan Dita tersebut diharapkan dapat melecut dan merangsang mahasiswa lain untuk semakin berprestasi dan berkontribusi demi kebaikan bersama. (alfa)