FH’s Students Got 2nd Winner National Paper Competition Dinar Tazkia

  • Post category:News

Prestasi dalam bidang karya tulis tidak henti-hentinya ditorehkan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Dalam hal ini FH mampu meloloskan 2 tim karya tulis tingkat nasional dalam LKTI Dinar Tazkia 2014. Tim 1 terdiri dari Indri Sukmawati Djangko, Nur Hadi Yati, dan Ganjar Prima Anggara. Tim 2 diwakili oleh Abdullah Nazhim I, Achmad Aprianto, dan Azrul Fathany. Mereka mampu menjadi 10 finalis yang diperbolehkan untuk mempresentasikan karya tulisnya.

Acara LKTI Dinar Tazkia merupakan satu rangkaian dari acara DINAR (Days of Islamic Economic Revival). Acara Dinar terdiri dari acara story telling competition, debate competition, accounting competition, paper competition, essay competition, musabaqoh hifdzil quran competition, dan marketing competition. Acara ini berlangsung pada hari Jumat –Sabtu,  16-17 Mei 2014 di kampus utama STEI Tazkia. Dalam acara LKTI mengambil tema Islamic Human Resource for Islamic Economic.

Tim Abdullah Nazim dkk pada lomba karya tulis ini mengambil judul “Aplikasi Model (Profit Loss Sharing) Pada Hubungan Industrial Antara Pengusaha Dan Buruh Sebagai Perwujudan Kesejahteraan Bersama.” Melalui karya ini Tim Abdullah Nazim dkk menceritakan bahwa karyanya berhasil meraih nilai tertinggi dalam penilaian karya tulis dan presentasi. Tim dari Indri Sukmawati Djangko, dkk juga tidak mau kalah. Akhirnya baik tim dari Abdullah Nazim dkk dan Indri Sukmawati Djangko mampu lolos dalam tahap 5 besar.

Dalam tahap 5 besar persaingan juga terus berlanjut. Lima tim terbaik kemudian harus melewati tantangan dalam mini conference. Kelima tim tersebut diuji kemampuan analisis terkait karya tulis yang diangkat.  Setelah melewati tantangan mini conference, akhirnya ditetapkan tiga juara karya tulis.  Tim dari Indri Sukmawati Djangko, dkk akhirnya mampu menjadi juara 2 melalui karya “Koperasi Syariah Bersama TAKBIR (Tiga Aspek Dasar Berbasis Religi)”. (tan)