(Indonesia) Mahasiswa FH Ikuti Program IYLS di Filipina

  • Post category:News

IMG_2866

PSIKnews – ASEAN akan menghadapi pasar bebas di tahun 2015 mendatang. Banyak dampak yang nantinya akan ditimbulkan dari kesepakatan tersebut, terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia. Faktor SDM menjadi salah satu unsur vital dari negara-negara ASEAN untuk menghadapi pasar bebas ASEAN 2015. Berbagai persiapan mulai dilakukan, salah satunya melalui konferensi dan pelatihan bagi para generasi muda.

Agenda yang digadang-gadang akan menjadi investasi SDM bagi peserta pasar bebas ASEAN 2015 dimulai dari Filipna. Dalam ajang bertajuk International Youth Summit Leader (IYLS) 2014, para mahasiswa dari kawasan ASEAN berkumpul untuk saling berbagi informasi. Tak hanya mahasiswa dari ASEAN saja, namun forum tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa orang perwakilan dari negara Asia lainnya hingga Eropa. Kesempatan untuk menimba ilmu langsung dari para ahlinya didapatkan oleh para mahasiswa Indonesia yang turut ambil bagian dalam ajang tersebut, salah satunya oleh Emilia Dewi, mahasiswi FHUB.

Berbekal paper dengan judul Competitiveness Toward ASEAN Economic Community 2015, Emil, berhak mewakili FHUB serta Indonesia di ajang IYLS tersebut. Selama 4 hari (10-14 Februari 2014), Emil menimba ilmu tentang kesiapan negara-negara ASEAN, khususnya Indonesia dalam menghadapi pasar bebas ASEAn 2015. (alfa)