Mahasiswa FH Ikuti Audisi Presenter UB TV

  • Post category:News

PSIKnews – Mahasiswa FH mengikuti audisi presenter UB TV di Gedung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) UB lantai 2. Audisi yang berlangsung selama dua hari (4-5/7) tersebut, berhasil menjaring sekitar 150 orang calon presenter UB TV. Jumlah tersebut terdiri dari mahasiswa, dosen serta karyawan di lingkungan Universitas Brawijaya.

“Dari jumlah tersebut, rencananya akan dipilih 4 orang perwakilan terbaik dari masing-masing fakultas. Mereka nantinya akan dibagi lagi untuk menempati posisi sebagai penyiar, presenter, dan pewawancara.” Ungkap Drs. Bambang Semedi, selaku koordinator UB TV.

Para peserta audisi diharuskan membaca berita yang telah ditentukan oleh panitia, dengan materi berbahasa Indonesia dan Inggris. Kemudian, para dewan juri yang terdiri dari Bambang Semedhi, Nining Supratmanto, Buyung Pribadi, Khusnun Djuraid, dan Raden Arief, akan menilai penampilan mereka. Poin utama yang dijadikan penilaian meliputi performance by camera, camera face/photogenic, aksentuasi, artikulasi, dan improvisasi.

“Agak nervous sih, ya mungkin karena tidak pernah tampil di depan kamera. Tapi all is well aja deh.” Ujar Sholahuddin Al-Fatih, salah seorang peserta audisi dari FH.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lolos akan diberikan pelatihan pada tanggal 11-12 Juli mendatang. UB TV sendiri merupakan TV yang dikelola oleh PTN/PTS pertama di Kota Malang. Sebelumnya, beberapa PTN dan PTS di Kota Malang sempat mengajukan pendirian TV, namun belum dikabulkan. Nantinya, UB TV akan bisa dinikmati oleh masyarakat melalui tiga channel, yaitu channel lokal (Malang Raya), channel regional (Jawa Timur) dan channel nasional. (alfa)