Mahasiswa Fakultas Hukum Raih Juara III Lomba Fahmil Qur’an MTQ se-UB

  • Post category:News

ManifesT- Malang. Fakultas Hukum Universitas Brawijaya patut berbangga kali ini. Pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) se-Universitas Brawijaya yang diadakan beberapa waktu lalu, Fakultas Hukum yang diwakili oleh Misbachul Munir Alyadi, Muhammad Syafiq dan Lukman Abd. Hakim, berhasil meraih juara 3 dalam salah satu cabang perlombaan MTQ ini, yaitu Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

Ketika ditemui oleh ManifesT pada hari Senin (30/5),  Misbach, sapaan akrab Misbachul Munir Alyadi mengatakan bahwa pada awalnya ketika ia mengikuti perlombaan tersebut, ia tidak memiliki niatan sama sekali untuk mengikuti perlombaan ini. “Jadi gini, awalnya aku tidak ada niatan untuk ikut karena aku ada banyak kesibukan, baik yang berhubungan dengan akademik atau lainnya. Tiba-tiba, secara dadakan aku dimintai NIM oleh ketua umum (ketum) FORSA (Forum Studi Agama Islam), lalu ditelfon. Ya aku akhirnya luluh dan mengiyakan” ujar Misbach.

Ketika ditanya soal motivasi misbcah menjawab bahwa motivasi dirinya adalah untuk memberikan kontribusi sekecil apapun untuk Fakultas Hukum. “Itu kronologis awalnya. Tapi kalau ditanya soal motivasi, aku ikut karena merasa berkewajiban untuk memberikan kontribusi untuk FH sekecil apapun itu.” tegasnya.

Meskipun berhasil mendapat juara 3, bukan berarti Misbach tidak menghadapi kesulitan selama ia mengikuti lomba. “Kendala dari kita tidak adanya persiapan yang maksimal, materi yang dipelajari seadanya, sementara persiapan lawan saingan sudah sangat matang. Tapi gapapa, aku bersyukur ketum Forsa dan banyak teman-teman FH terus mensupport.” tutur mahasiswa semester 2 ini.

Misbach juga menyampaikan harapannya serta pesan untuk teman-teman FH. Ia berharap FH lebih maksimal menyambut MTQ dan mendapatkan juara umum. “Kalau bisa FH juara umum. Anak-anak FH banyak yang potensial, hanya perlu sedikit bimbingan dan pengarahan.” ungkapnya. Ia juga berpesan kepada teman-teman bahwa kalau bisa, teman-teman majukan FH dengan berbagai macam cara, termasuk MTQ. “FH punya banyak mahasiswa potensial, tinggal dikordinir lagi. Bahwa FH tidak hanya hebat hukum, tapi juga bagis dibidang lain seperti pemahaman agama /Al-Qur’an.” ucapnya. (akm/fer)