Made The Member of FORMAH PK Are Critical With The Reality of The Law

  • Post category:News

Sebagai suatu organisasi yang bergerak dibidang hukum, FORMAH PK yang juga sebagai salah satu lembaga otonom dalam lingkup Fakultas Hukum ingin turut andil dalam peningkatan kualitas SDM khususnya mahasiswa Fakultas Hukum. FORMAH PK menyelenggarakan kegiatan Pemantauan Sidang dan Klinik Hukum Periode Kepengurusan 2016-2017, dengan tema “Menjadikan Anggota FORMAH PK yang kritis akan realita hukum”.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pendekatan terhadap masyarakat yang dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada masyarakat tentang hukum, meningkatkan skill dan kemampuan praktis dalam bidang hukum dan menambah kepekaan sosial terhadap kondisi sekitar serta proaktif terhadap penegakkan dan keadilan hukum.

Pemantauan Sidang dan Klinik Hukum ini sudah berlangsung sejak tanggal 3 Mei 2016 dan akan berakhir tanggal 26 Mei 2016, dilaksanakan setiap minggu di Pengadilan Negeri Malang dan Pengadilan Agama.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM Fakultas Hukum UB khususnya anggota FORMAH PK tidak hanya dibidang keilmuan tetapi juga kepekaan dan kepedulian terhadap masalah yang terjadi dimasyarakat sekitar, meningkatkan skill dan kemampuan praktis dalam bidang hukum, dan menambah pengetahuan yang lebih mendalam tentang tugas, fungsi, dan keberadaan mahasiswa sebagai Agent of Change. Serta informasi dan penanganan hukum dalam praktek dilingkungan masyarakat.