LESC Gave Flowers in Kartini Days

  • Post category:News

unduhan (2)

Sejarah perjuangan wanita untuk membuat kedudukannya sama dengan laki-laki saat ini telah banyak dilupakan oleh mahasiswa. Momen tanggal 21 April masyarakat indonesia selalu menjadikan hari kartini selalu menjadi hal yang unik. bisa kita lihat dari berbagai kegiatan-kegiatan , perlombaan dan pagelaran kostum dll. dari sekian banyak tokoh pahlawan wanita pada masa dahulu namun kartini begitu melekat dipikiran masyarakat kita. termasuk kalangan anak muda sekarang. momen peringatan hari kartini juga tidak luput dari liputan media nasional.

Buah pemikiran ibu Kartini  memperjuangkan emansipasi wanita pada zaman dahulu agar tidak rendah status sosialnya , perjuangan wanita agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum sebagai bagian dari gerakan yang lebih luas patut kita apresiasi sehingga menjadikan wanita indonesia sekarang menjadi lebih dihargai, berprestasi, diperlakukan sama seperti pria, tidak lagi menjadi pengurus dapur namun membantu untuk keuangan keluarga. bisa dibayangkan bagaimana seandainya dahulu ibu RA.Kartini tidak memliki pemikiran seperti itu, tak bisa dibayangkan bagaimana wanita indonesia sekarang. Peringatan ini merupakan salah satu sarana menggali kembali nilai-nilai perjuangan tersebut.

Hari ini, 21 April 2014 beberapa lembaga mahasiswa juga melakukan kegiatan membagi bunga sebagai  wujud apresiasi kepada wanita Indonesia. Salah satu lembaga semi otonom yang melakukan acara bagi bunga ini adalah LESC (Law English Study Club) yang melakukan aksi bagi bunga ini di wilayah sekitar FH. Saat ditanya tujuan dari kegiatan ini, Nirwan, salah satu pengurus harian lembaga ini mengatakan “Bunga mawar sebagai simbol kecantikan dan keharuman seperti halnya wanita yang pada hakekatnya selalu dikaitkan dengan kecantikan namun mempunyai duri yang akan menyerang siapapun yang akan mengusiknya.” (ea)