Kunjungan Departemen Hukum Internasional Universitas Airlangga ke Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya

  • Post category:News
You are currently viewing Kunjungan Departemen Hukum Internasional Universitas Airlangga ke Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya

Jajaran dosen Departemen Hukum Internasional Universitas Brawijaya yang dipimpin oleh Ibu Hanif Nur Widhiyanti, S.H., M.Hum., Ph.D. selaku ketua departemen menyambut kedatangan Bapak Iman Handono, S.H., L.L.M., Ph.D. (Ketua Departemen Hukum Internasional Universitas Airlangga) dan beberapa mahasiswa dari International Law Students Association (ILSA) Chapter UNAIR . Tujuan dari kunjungan tersebut adalah membahas kemungkinan diselenggarakannya lomba 3rd International Dispute Negotiation Competition (INTENTION) yang adalah produk asli dari ILSA Chapter UNAIR dan Departemen Hukum Internasional. INTENTION merupakan lomba negosiasi penyelesaian sengketa internasional yang terbuka untuk seluruh kalangan mahasiswa S-1 di Indonesia, yang bertujuan untuk mempromosikan Hukum Internasional.

Dengan diselenggarakannya 3rd INTENTION 2018 di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini, diharapkan selain dapat meningkatkan hubungan kerjasama antar kedua institusi juga kompetisi ini, diharapkan dapat menjadi kompetisi yang popular di kalangan mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa hukum di seluruh Indonesia. Dalam selah-selah diskusi ditegaskan oleh Bapak Imam “INTENTION diharapkan dapat dibawa ke berbagai fakultas hukum di seluruh Indonesia, sehingga lomba ini dapat menajdi lebih besar dan menjadi produk kompetisi asli dari Indonesia dalam bidang hukum internasional”, tuturnya.

Hal tersebut pun ditanggapi dengan baik dan optimis dari pihak Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bahwa dapat menjadi tuan rumah dalam penghelatan INTENTION ini, tentu atas kerjasama dari pihak Universitas Airlangga begitupun dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu sendiri yang tergabung di dalam ILSA Chapter UB dan Forum Konsentrasi Hukum Internasional. Dikutip dari Ibu Hanif “hal ini tentunya dapat terlaksana atas kerjasama dan bantuan dari mahasiswa yang akan secara teknis mengambil bagian dari kompetisi ini, sehingga atas bantuan mahasiwa kami yakin ini dapat terselenggara dengan baik”.

Hingga pada akhirnya, rapat terbatas ini diakhiri dengan kesepakatan bahwa akan dilakukan komunikasi lebih lanjut mengenai teknis dan persiapan untuk kompetisi ini dan sesi foto bersama di lobi Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. [Afd/Humas]