Kunjungan dari Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pelajari Laboratorium Hukum FH UB

  • Post category:News

Selasa, 16 November 2016, Fakultas Hukum UB menerima kunjungan dari Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kunjungan ini dalam rangka Studi Banding Laboratorium Hukum di 3 Fakultas Hukum di kota Malang, salah satunya di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya sebagai upaya pembelajaran dan peningkatan kualitas lembaga.

Pertemuan digelar di Ruang Sidang III Gedung A Fakultas Hukum UB, dari Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dekan Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. H. Asep Saepudin Jahar, M.A. hadir bersama Kepala Laboratorium, Koordinator Laboratorium Bidang Kemahiran Syariah, Koordinator Laboratorium Bidang Konsultasi dan Bantuan Hukum, Koordinator Bidang Hukum Ekonomi, Koordinator Bidang Berkala Ilmiah, dan 2 Dosen Tetap yang mewakili Program Studi. Dr. H. Asep Saepudin Jahar, M.A. menyampaikan tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka studi banding untuk mempelajari konsep dan model pengelolaan laboratorium hukum di FH UB, mengamati program-program institusi yang diarahkan kepada kemahiran hukum praktis bagi mahasiswa, dan melihat struktur organisasi laboratorium hukum bekerja dan menghasilkan output kepada mahasiswa, institusi dan masyarakat.

Dekan Fakultas Hukum UB, didampingi oleh Dr. Shinta Hadiyantina sebagai Ketua Laboratorium Hukum, Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, Sekretaris GJM, dan Sekretaris BKBH menjelaskan visi dan misi Laboratorium Hukum, program kerja, dan RAB tahun 2017. Dalam kesempatan ini Dekan FH UB juga berharap agar Fakultas Hukum dan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat bergabung dengan Asosiasi  Fakultas Hukum Seluruh Indonesia, sehingga dapat terus terjalin kerjasama.