Kuliah Umum oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional RI

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) RI Gelar Kuliah Umum Edukasi Perlindungan Konsumen Era Ekonomi Digital pada Selasa (18/02/2020) di Auditorium LT 6 Gedung A FHUB.

Acara dihadiri oleh 180 peserta dan dimoderatori oleh Shinta Puspita Sari S.H., M.H Selaku Akademisi FHUB. Turut hadir sebagai narasumber Bambang Sumantri, MBA dan Dr. Anna Maria Tri Anggraini S.H., M.H.

Kuliah umum ini merupakan rangkaian dari acara Hari Konsumen Nasional 2020, sebelum kuliah umum berlangsung, BPKN juga mengadakan klinik konsultasi perlindungan konsumen di Lt 1 Gedung B FHUB.

Pemateri menyampaikan materi mengenai tugas dan wewenang BPKN, pentingnya kesadaran masyarakat sebagai konsumen untuk menjadi konsumen yang cerdas, kasus pelanggaran perlindungan konsumen yang terjadi, strategi dan sistem kelembagaan perlindungan konsumen, Ruang lingkup regulasi terkait perlindungan konsumen serta upaya dan rekomendasi yang telah dilakukan oleh BPKN kepada instasi terkait mengenai perlindungan konsumen dari berbagai sektor seperti biro perjalanan umrah, perumahan, pelayanan kesehatan, perlindungan data pribadi dan informed consent. (IRM)