Kuliah Tamu Visiting Professor Anselmo Reyes

  • Post category:News
You are currently viewing Kuliah Tamu Visiting Professor Anselmo Reyes

Rabu, 23 Agustus 2017. Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan International Coorperative Agreement yang bekerjasama dengan The Heague Conference on Private International Law dibawakan langsung oleh Prof. Anselmo Reyes, beliau merupakan Guru Besar Praktik Hukum di Universitas Hong Kong, sebuah posisi yang dia ambil pada bulan Oktober 2013. Sebelumnya, dia adalah hakim Pengadilan Tinggi Hong Kong dari tahun 2003 sampai 2012. Sebagai hakim, dia bertanggung jawab atas Daftar Konstruksi dan Arbitrase (2004-8) dan Daftar Komersial dan Admiralty (2008-12). Beliau juga membahas masalah Peran Hakim dalam Arbitrase Komersial, acara ini dihadiri oleh 32 peserta yang terdiri dari beberapa mahasiswa dan dosen bertempat di ruang sidang MK Lt.6 Fakultas Hukum, UB.

Beliau juga bertanggung jawab untuk mempromosikan karya Konferensi Den Haag di kawasan Asia Pasifik. Pekerjaan itu termasuk memberikan dukungan penasehat bagi negara-negara di kawasan yang ingin bergabung dalam Konferensi Den Haag dan menawarkan bantuan teknis ke negara-negara (apakah atau tidak mereka adalah Anggota Konferensi Den Haag) yang ingin menerapkan Konvensi Hague di dalam yurisdiksinya sesuai dengan praktik terbaik. Pekerjaan tersebut juga melibatkan menjangkau organisasi negara dan non-negara di kawasan Asia Pasifik untuk mengeksplorasi cara-cara untuk bekerja sama menuju harmonisasi hukum internasional swasta (terutama di bidang hukum keluarga, prosedur perdata dan hukum dagang) di seluruh dunia.

Harapannya, dalam kuliah tamu ini mahasiswa Fakultas Hukum, UB diberikan kesempatan untuk melakukan konferensi di Hongkong University dalam kurun waktu 2 (dua) minggu untuk melaksanakan proyek penelitian ke dalam jurnal ilmiah dan dapat dipublikasikan menggunakan bahasa inggris dan bahasa indonesia.