Kuliah Tamu tentang Transisi Energi dan Sektor Pertambangan 

Kuliah Tamu tentang Transisi Energi dan Sektor Pertambangan telah diselenggarakan di Auditorium lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya  pada Selasa, 27 Agustus 2019. Pembicara utama adalah Prof. Raphael J. Heffron BA, MA, M.Litt, M. Phil, MSc, Ph.D, Barrister at Law, Professor for Global Energy Law and Sustainability and Jean Monnet Professor in the Just Transition to a Law Carbon Economy. Kuliah tamu ini adalah bagian dari rangkaian kolaborasi akademik antara research group on Energy, Patroleum, and mining  Law (RGEPML) FHUB dan  Centre for Energy, Patroleum, and Mining Law and Policy, University of Dundee, UK.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, DR. Indah Dwi Qurbani , SH., MH selaku direktur research group on Energy, Patroleum, and mining  Law (RGEPML) FHUB, Prischa Listiningrum, SH., LL.M selaku akademisi FHUB dan moderator acara, akademisi FHUB anggota team research group on Energy, Patroleum, and mining  Law (RGEPML) dan dihadiri pula oleh lebih dari 150 mahasiswa.

Acara dimulai dengan overview singkat  terkait kerjasama kedepan yang akan dilkakukan dengan research centre di Dundee University yang disampaikan oleh DR. Indah Dwi Qurbani , SH., MH. Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk memberikan sudut pandang terkait kebijakan Energi secara lokal, nasional maupun internasional.

Acara terdiri dari dua sesi. Sesi pertama akan membahas energy transition, sedangkan sesi kedua membahas mining sector. Disampaikan oleh Prof. Raphael J. Heffron materi terkait energy transition, energy law, the just transition and invesment serta sesi kedua membahas mining sector dan low carbon economy.  Acara ditutup dengan diskusi tanya jawab dengan peserta kuliah tamu. (AZL)