Kuliah Tamu "Penegakan Hukum: Khususnya Penetapan Sanksi dan Penanganan Keberatan di Bidang Pasar Modal"

  • Post category:News

Kamis, 2 Juni 2016 Business Law Community FH UB bekerja sama dengan Universitas Merdeka Malang, Universitas Surabaya, Universitas Muhammadiah Malang, Universitas Airlangga, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Kuliah Tamu. Kuliah Tamu ini bertemakan “Penegakan Hukum: Khususnya Penetapan Sanksi dan Penanganan Keberatan di Bidang Pasar Modal”. Isu menarik dibidang Pasar Modal dan serba-serbi OJK dibahas dalam kuliah ini.

Kuliah tamu ini diselenggarakan di auditorium Lantai 6 Fakultas Hukum UB dengan narasumber Norman Cahyadi, SH., MSi. (Deputi Direktur Penetapan Sanksi Pasar Modal 1 OJK) dan Vendhy Sukmawan (Kepala Subbagian Penetapan Sanksi Pengelolaan Investasi 2 OJK), serta M. Zairul Alam sebagai moderator. Selain mahasiswa Fakultas Hukum UB, kuliah ini juga diikuti olehmahasiswa dari Universitas Merdeka, dan Universitas Muhammadiah Malang.

Dalam sesi terakhir, Norman mengabarkan, untuk memperingati hari Ulang Tahun OJK tahun ini, OJK akan meluncurkan aplikasi game berbasis android tentang permainan pasar modal yang bisa diunduh dan dimainkan oleh masyarakat. Selain itu juga akan diluncurkan kartu permainan investasi pasar modal, dimana peluncuran game dan kartu tersebut merupakan salahsatu media sosialisasi pengenalan investasi pasar modal kepada masyarakat.