Kuliah Tamu : PANGARMATIM

  • Post category:News

ub-pangarmatim

Rabu (16/10) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya kembali dengan rutinitas perkuliahan setelah cuti bersama memperingati hari raya idul adha. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mendapat kesempatan untuk menambah wawasan dengan diadakannya Kuliah Tamu dibidang hukum laut internasional bekerja sama dengan pihak PANGARMATIM (Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur).

Tema yang diusung adalah “Implikasi Yuridis Penerapan Prinsip Negara Kepulauan terhadap Upaya Pengamanan Laut (Maritim Security) diwilayah KOARTIM. Kuliah tamu ini disampaikan langsung oleh Laksamana Muda TNI Agung Pramana, SH.,Mhum. Kuliah tamu bertempat di Auditorium Lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum dimulai pada pukul 08.30 dan dihadiri cukup banyak mahasiswa.

“Dikuliah tamu tadi kita sebagai mahasiswa diajarkan untuk tidak hanya mengerti dan memahami das sollen dalam UNCLOS tetapi juga mengetahui terkait das sein dilapangan sesuai dengan tema kuliah tamu mengenai implikasi yuridis” tutur Hendy Putra  sebagai salah peserta kuliah tamu.

Kuliah tamu oleh PANGARMATIM selain dihadiri sekitar 241 Mahasiswa dan ikut serta 20 mahasiswa dari TNI AL yang mengambil S2 Hukum di Unibraw yang terdiri dari 1 perwira tinggi, 6 Pamen berpangkat Kolonel, 3 Letkol dan 10 Mayor. PANGARMATIM juga didampingi oleh Asintel Pangarmatim, Komandan Kolatarmatim, Kadiskum Koarmatim, Asintel Guspurlatim. (nur)

sumber gambar: http://www.lensaindonesia.com/2013/10/16/pangarmatim-jadi-dosen-tamu-di-universitas-brawijaya.html