(Indonesia) Kuliah Tamu Komisi Yudisial Republik Indonesia

  • Post category:News

Mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2014\2015 Mengikuti kegiatan Kuliah Tamu dengan tema Kinerja Komisi Yudisial dalam Menjaga Martabat dan Kehormatan Hakim Menuju Peradilan Yang Bebas Korupsi di Gedung Widyaloka yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Dalam Kuliah Tamu ini Ketua Komisi Yudisial Dr. Suparman Marzuki., S.H., M.Si. sebagai pembicara utama menjelaskan tentang sejarah pembentukan Komisi Yudisial Republik Indonesia, tujuan adanya Komisi Yudisial di Indonesia, tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Komisi Yudisial Republik Indonesia, Struktur organisasi Komisi Yudisial Republik Indonesia, Peran dari masing-masing bagian di tubuh Komisi Yudisial Republik Indonesia, fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh negara untuk setiap anggota Komisi Yudisial Republik Indonesia, hingga kendala-kendala yang dialami oleh Komisi Yudicial Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Suparman Marzuki menerangkan, bahwa kelanjutan pada beberapa tahun kedepan kinerja Komisi Yudisial Republik Indonesia akan sangat bergantuk pada para Mahasiswa yang saat ini menempuh kuliah di bidang hukum. Maka dari itu, beliau berpesan kepada seluruh Mahasiswa yang menghadiri Kuliah Tamu untuk benar-benar menyelesaikan studinya dan selanjutnya dapat menjadi bagian dari Anggota Komisi Yudisial Republik Indonesia, melanjutkan tugas-tugas yang telah diamanahkan oleh rakyat Indonesia beserta pemerintahan kepada Komisi Yudisial Republik Indonesia.