Kuliah Tamu : Kenalkan Investasi Kepada Mahasiswa

  • Post category:News

PSIKnews – Saham, reksadana dan obligasi mungkin merupakan beberapa kata yang masih asing di telinga mahasiswa. Untuk mengenalkan beberapa kata yang lazim digunakan dalam dunia bisnis dan perbankan tersebut, tim dari Danareksa Sekurities mencoba memberikan edukasi terkait investasi bisnis kepada para mahasiswa.

Roadshow edukasi yang dilakukan oleh tim dari Danareksa Sekurities berusaha memberikan edukasi tentang investasi jangka panjang kepada mahasiswa. Roadshow tersebut dilakukan di berbagai PTN dan PTS di seluruh Indonesia. Khusus di Kota Malang, tim Danareksa Sekurities memberikan kuliah tamu di tiga PTN dan PTS, yaitu Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Ma-Chung. Di Universitas Brawijaya sendiri, fakultas hukum dipilih sebagai tempat untuk memberikan materi terkait tiga hal penting, yaitu : saham, obligasi dan reksadana. Materi disampaikan oleh Syaifuddin Zuhri, selaku National Marketing Manager Danareksa Sekurities. Bertempat di ruang Auditorium lt 6 Gedung A FHUB (28/5), hadir sebagai audiens adalah para mahasiswa konsentrasi hukum perdata bisnis, serta mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah hukum ekonomi dan hukum perbankan.

Seperti diungkapkan oleh Reka Dewantara, SH., MH., tujuan kuliah tamu ini adalah untuk mengenalkan kepada mahasiswa terkait investasi beserta istilah-istilah yang ada di dalamnya. Menurutnya, investasi merupakan aset jangka panjang sehingga sangat bermanfaat bagi masa depan.

“Paling tidak, dengan adanya kuliah tamu ini, mahasiswa menjadi melek investasi. Mereka juga bisa mulai belajar untuk berinvestasi demi masa depan.” Ungkap Reka Dewantara, SH., MH., selaku dosen pengampu mata kuliah hukum perbankan.

Selain memberi edukasi kepada para mahasiswa, tim Danareksa Sekurities juga membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin magang, belajar atau berlatih jual beli reksadana. Setelah berkunjung ke Univeristas Brawijaya, rencananya tim Danareksa Sekurities akan melanjutkan roadshownya ke Universitas Ma-Chung, kemudian ke beberapa PTN dan PTS di Surabaya. (alfa42)