Krida Mahasiswa untuk Maba FH UB 2016

  • Post category:News

Demi terwujudnya tujuan pendidikan nasional dan sebagai perwujudan terbentuknya mahasiswa yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga yang demokratis serta bertanggung jawab, Fakultas Hukum UB mengadakan kegiatan pengembangan kemahasiswaan bagi mahasiswa baru yang masuk, yaitu Krida Mahasiswa. Kegiatan ini berupa In Door Meeting Class, yakni pertemuan di kelas dalam rangka pengkayaan pengetahuan dan brainstorming kemampuan keilmuan.

Sabtu, 17 September 2016, hari pertama pelaksanaan Krida Mahasiswa, Dekan Fakultas Hukum UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH.,MSi membuka kegiatan ini dan memberikan pengarahan kepada sekitar 520 mahasiswa baru FH UB yang hadir di Loby Gedung B FH UB, dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Dr. Ir. Anik Martina Hariyati, M.Sc. tentang Teknik Pembuatan Proposal dan Kisi-kisi untuk lolos PKM. Kegiatan selanjutnya yaitu Pembentukan Kelompok, pemberian informasi-informasi terkait Akademik, Keuangan, Kemahasiswaan oleh dekanat FH UB, dan informasi tentang Perpustakaan ygn diisi oleh petugas perpustakaan pusat UB.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai etika dan moral akademik mahasiswa baru tahun 2016, mengembangkan sikap kepemimpinan mahasiswa baru sehingga mereka dapat melakukan interaksi dengan baik, dan mengenal dan memahamkan sistem pembinaan mahasiswa di bidang penalaran dan keilmuan serta minat dan bakat.

Kegiatan Krima ini berakhir pukul 13.00 dan akan dilaksanakan lagi hari Sabtu, 8 Oktober 2016, Minggu, 6 November 2016, dan hari terakhir Sabtu, 12 November 2016.