FGD “Student Exchange Problem Implementation” yang diselenggarakan oleh IOUB

  • Post category:News
You are currently viewing FGD “Student Exchange Problem Implementation” yang diselenggarakan oleh IOUB

Kamis, 7 Desember 2017. Kegiatan yang yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD)  ini bertemakan “Permasalahan dalam Implementasi Student Exchange Universitas Brawijaya”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Urusan International  atau yang lebih dikenal dengan International Office (IO) Universitas Brawijaya. Dihadiri perwakilan dari setiap Pusat Sistem Informasi dan Komunikasi (PSIK) dari setiap Fakultas.

Dengan sistem FGD isu-isu yang ada terkait dengan implementasi dari program-program Student Exchange yang dilakukan oleh Universitas Brawijaya, baik yang diselenggarakan langsung oleh IO ataupun kegiatan Student Exchange yang diinisisasi oleh fakultas. Dengan membagi FGD ini dalam berbagai sesi maka setiap isu kemudian di bahas dalam panel yang secara komprehensif dilakukan dialog tanya jawab antara peserta dengan pemateri yang memaparkan konsep-konsep yang dapat diterapkan dalam upaya meningkatkan kualitas program Student Exchange yang ada.

Fakultas Hukum yang diwakili oleh M. Hamidi Masykur, S.H., M.Kn. selaku Koordinator PSIK dengan didampingi oleh stafnya memberikan informasi terkait dengan Kondisi yang ada di Fakultas Hukum. “Di Fakultas Hukum sudah melakukan hubungan kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri dalam program Student Exchange diantaranya dengan Universitas Leipzig, Queensland Univerisy of Technology, dan Walonggong University.” Lebih lanjut beliau menjelaskan tentang program yang saat ini sedang berlangsung “salah satunya adalah program Law and Culture yang merupakan kerjasama dari tiga universitas yaitu Universitas Leipzig German dan Universitas Negeri Jakarta. Sebuah program yang mencoba mengelaborasi antara isu-isu hukum yang ada dengan budaya yang berbeda dari kedua negara”.

Dalam kesempatan ini pula, Hamidi menyampaikan kepada forum dan khususnya kepada IOUB bahwa Fakultas Hukum senantiasa meningkatkan komitmennya dalam upaya mendukung Universitas Brawijaya Menuju World Class University. Dengan akan adanya berbagai program-program Student Exchange yang akan dilakukan oleh Fakultas Hukum kedepannya dan mendukung konsep-konsep baru dalam program Summer School yang sedang dicanangkan IOUB. [afd/humas]