Ketagihan Belajar Ala ISC

Hanya mencetak pemimpin! Itulah jargon kebanggaan yang selalu menggema dan membahana setiap kali kelompok belajar ISC (Islamic Study Club) diselenggarakan. ISC merupakan sebuah kelompok belajar yang berada di bawah naungan LO FKPH (Forum Kajian dan Penelitian Hukum). Sejauh ini, ISC telah memberi banyak kontribusi, terutama untuk membantu mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan.
ISC rutin mengadakan bimbingan belajar sekali dalam seminggu. Materi yang diajarkan bervariasi, tergantung jadwal yang telah disepakati antara tentor dan mahasiswa yang ingin belajar. Pada awal semester genap ini, ISC kembali hadir untuk mendampingi mahasiswa untuk meraih prestasi. Bertempat di ruang A.24, pada tanggal 20 Februari 2013, ISC mengadakan agenda opening party untuk menyambut semester genap tahun ajaran 2012/2013. Dimulai pada pukul 16.00 WIB, ISC menghadirkan materi ‘pemanasan’ dalam konsep training motivasi tips dan trik agar kecanduan belajar. Agenda ISC kali ini juga memberikan award bagi mahasiswa baru angkatan 2012 yang meraih IP tertinggi (3,9) dari kelompok belajar ISC. Untuk kategori putra diraih oleh M. Ghulam Volta dan kategori putri diraih oleh Devika B. Sedangkan untuk kategori tentor favorit diraih oleh Launa Qisti dan Irfan Maulana M.
Mengutip pernyataan Anisa, salah seorang tentor, “manusia yang bodoh akan menghindari masalah, manusia yang pintar akan menghadapi masalah, menjadi bodoh itu mudah, tinggalkan saja belajar dan menjadi pintar itu juga mudah, karena belajar itu bisa membuat ketagihan”. Ketika kita sudah menjadi pecandu belajar, maka dengan sendirinya prestasi itu akan datang menghampiri. ISC, hanya mencetak pemimpin!!! (alfa48)