Kajian Muslimah (KAMUS) Program Perdana Lembaga Otonom Forum Studi Islam (FORSA) Fakultas Hukum, UB

  • Post category:News
You are currently viewing Kajian Muslimah (KAMUS) Program Perdana Lembaga Otonom Forum Studi Islam (FORSA) Fakultas Hukum, UB

Hari ini merupakan kali ke-dua Lembaga Otonom (LO) Forum Studi Agama Islam (FORSA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengadakan “KAMUS” atau kajian muslimah yang terbuka untuk umum. Kajian muslimah kali ini bembahas tentang Wanita Karir v Ibu Rumah Tangga dalam perspektif Islam yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswi muslim dari berbagai fakultas di Universitas Brawijaya. Kajian yang dibawa oleh Siti Habiba yang pernah menjabat sebagai DPM FH UB pada tahun 2016/2017 disampaikan melalui metode ceramah santai. Diadakannya kajian pada setiap hari Jumat diharapkan dapat mengajak seluasnya mahasiswi muslim untuk lebih mendalami dan mencintai agama Islam bersama muslimah lainnya sembari para muslimin (laki-laki muslim) melaksanakan sholat Jum’at.

Hari Jum’at sebagai hari yang baik ditetapkan sebagai hari untuk melaksanakan kajian muslimah ini, dan berdasarkan hasil wawancara dengan Firzah yang merupakan bagian dari FORSA FH UB dan juga peserta kajian, direncakan kajian untuk khalayak umum ini dapat diadakan di hari lain pula, agar dapat membuka lebih banyak pintu bagi mahasiswi-mahasiswi untuk bergabung dalam sesi kajian. Metode ceramah santai yang digunakan dalam menyampaikan materi sangatlah cocok bagi peserta agar tidak kaku dan tidak mudah bosan, sehingga kajian dapat berlangsung secara efektif serta pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik. (Tsy/Humas)