Pekan Olahraga Justicia Olympic 2017 Fakultas Hukum, UB

  • Post category:News
You are currently viewing Pekan Olahraga Justicia Olympic 2017 Fakultas Hukum, UB

Malang (02/11), Penyelenggaran Justicia Olympic (JO) pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada hari ini telah dinyatakan selesai. Justicia Olympic sendiri merupakan ajang olah raga bergengsi yang ada di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB). Pagelaran justicia olyimpic ini merupakan agenda rutin dari fakultas hukum setiap tahunnya, hal ini dibuktikan dengan menjadikan justicia olympic sebagai program kerja rutin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum. Cabor – cabor yang dipertandingkan di JO tidak hanya cabor bulutangkis saja tetapi terdiri dari berbagai macam cabor lainnya yaitu futsal, basket, voli, tenis meja, dan juga catur.

Untuk cabor bulutangkis ini sendiri masih terbilang baru dalam JO, hal ini dikarenakan pada tahun-tahun sebelumnya cabor ini tidak termasuk dalam kategori yang dilombakan sehingga untuk target dari cabor bulu tangkis ini sendiri sangat butuh dukungan dari beberapa pihak yang ada. “ Target kita yang pasti yang pertama adalah mencari bibit-bibit atlet untuk Olimpiade Brawijaya selanjutnya, yang kedua adalah mencari bibit-bibit baru di bidang bulutangkis khususnya di fakultas hukum, dan kalau bisa ada Lembaga Semi Otonom (LSO) Bulu tangkis di fakultas hukum”, ujar Adelya selaku Penanggung Jawab JO Bulu tangkis.

Justicia Olympic sendiri secara keseluruhan dilangsungkan semenjak tanggal 28 Oktober – 5 November 2017. Untuk pertandingan bulutangkis ini sendiri telah berlangsung selama dua hari, yaitu mulai dari 1 November – 2 November 2017 pelaksanaannya pun berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tombro. Pertandingan final hari ini mempertemukan antara pasangan ganda putri FH 2016 vs pasangan ganda putri FH 2017 yang dimenangkan oleh pasangan ganda putri FH 2016, pertandingan selanjutnya mempertemukan pasangan ganda putra FH 2016 vs pasangan ganda putra FH 2017 yang dimenangkan oleh pasangan ganda putra FH 2017. Di pertandingan terakhir mempertemukan pasangan ganda campuran FH 2016 vs pasangan ganda campuran FH 2017 yang dimenangkan oleh pasangan ganda campuran FH 2017. [ALF/Humas]