Justicia Learning: SDN Karangnongko 1 Kab. Malang

  • Post category:News
You are currently viewing Justicia Learning: SDN Karangnongko 1 Kab. Malang

[Sabtu, 24 Maret 2018]

Kementrian Sosial dan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya melaksanakan kagiatan pengajaran dan penyuluhan hukum di SDN Karangnongko 1, Puncokusumo, Kabupaten Malang. Kegiatan yang bertemakan “Saya Anak Bangsa, Cinta Indonesia” ini, bertujuan untuk mengedukasi siswa (i) mengenai dampak positif dan negatif dari internet, serta memberikan penyuluhan terhadap siswa untuk menggunakan internet dengan aman dan bermanfaat bagi pengguna.

Adapun yang menjadi pemberi materi dan penyuluhan adalah volunteer mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya itu sendiri, yang direkrut oleh Kementrian Sosial dan Masyarakat. Acara ini pun dikemas dalam bentuk yang menarik bagi siswa (i) Sekolah Dasar, dinataranya diawali dengan senam bersama lalu dilanjutkan dengan para siswa (i) masuk ke kelas untuk sesi materi dari volunteer, dan kemudian dilajut dengan sesi tanya jawab. Tidak lupa diakhir ada sesi Games, yang menambah keceriaan dari peserta.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Gregorius Nusantara ini, merupakan rangkain kegiatan Justicia Learning yang pertama, dimana kegiatan ini akan dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali total. Sehingga setelah ini akan ada lagi hal serupa yang tak lain akan dilaksakan di bulan April dan September 2018.