Dalam upaya untuk mengukur kinerja dan mendapatkan umpan balik dari mahasiswa dalam proses belajar mengajar, FHUB telah mengadakan berbagai evaluasi PBM, salah satunya dengan memberikan kuesioner tentang proses dan kualitas PBM dengan mahasiswa sebagai responden yang dilakukan pada akhir mata kuliah.
Berikut ini adalah 19 pertanyaan kuisioner untuk Program Studi Sarjana Ilmu Hukum:
- Dosen menyediakan hand out/modul/diktat untuk mahasiswa
- Frekuensi pemberian tugas atau latihan
- Kejelasan kontrak perkuliahan
- Kejelasan rujukan/referensi untuk perkuliahan (buku, jurnal, elektronik dokumen)
- Kejelasan tentang aturan penilaian
- Kejelasan tentang aturan perkuliahan yang disampaikan secara eksplisit
- Kejelasan tujuan perkuliahan (uraian tentang silabus, uraian tentang kemanfaatan kuliah)
- Kesesuaian antara tugas/latihan dengan materi kuliah
- Kesesuaian materi dengan rencana kuliah dan silabus
- Kesesuaian soal ujian dengan silabi
- Ketersediaan dan kemudahan mendapatkan rujukan/referensi
- Pemberian contoh-contoh yang relevan dengan materi perkuliahan
- Pemberian kesempatan bertanya dan berdiskusi selama kuliah
- Penjelasan dosen terhadap pertanyaan mahasiswa
- Penyampaian materi oleh dosen dalam perkuliahan
- Sistematika dan kejelasan dosen dalam menyampaikan materi
- Suasana kelas selama proses perkuliahan
- Tingkat kehadiran dan ketepatan alokasi waktu perkuliahan oleh dosen
- Upaya dosen untuk memotivasi belajar mahasiswa
Hasil Evaluasi Proses Belajar Mengajar Sarjana Ilmu Hukum dengan 19 pertanyaan kuisioner diatas tergambar pada grafik dibawah ini:

Berikut ini adalah 20 pertanyaan kuisioner untuk Program Studi Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Ilmu Hukum
- Kehadiran dan ketepatan alokasi waktu perkuliahan
- Kejelasan agenda perkuliahan
- Kejelasan rujukan/referensi untuk perkuliahan (buku, jurnal, elektronik, dokemen)
- Kejelasan tujuan perkuliahan (SAP dan Silabi)
- Kesesuaian antara latihan/tugas dengan materi perkuliahan
- Kesesuaian soal ujian (UTS,UAS) dengan materi perkuliahan
- Ketersediaan handout/module/diktat yang dipakai dalam materi perkuliahan
- Pemberian contoh-contoh kasus yang relevan dengan materi perkuliahan
- Pemberian kesempatan bertanya dan berdiskusi selama perkuliahan
- Pemberian tugas dan latihan
- Penggunaan Sarana dan Prasarana Oleh Dosen Air Condisioner
- Penggunaan Sarana dan Prasarana Oleh Dosen Laptop
- Penggunaan Sarana dan Prasarana Oleh Dosen LCD/OHP
- Penggunaan Sarana dan Prasarana Oleh Dosen Pointer
- Penggunaan Sarana dan Prasarana Oleh Dosen Wireless/Mix
- Respon dan kejelasan dosen terhadap pertanyaan maupun diskusi
- Sistematika dan kejelasan dosen dalam menyampaikan materi perkuliahan
- Tingkat kehadiran dan ketepatan alokasi waktu perkuliahan oleh dosen
- Umpan balik soal (T1,T2, UTS)
- Upaya dosen untuk memotivasi mahasiswa
Hasil Evaluasi Proses Belajar Mengajar Program Studi Magister Ilmu Hukum, Magister Kenotariatan, dan Doktor Ilmu Hukum dengan 20 pertanyaan kuisioner diatas, masing-masing tergambar pada grafik dibawah ini: