ISC Adakan “Talkshow Mahasiswa Super 2015”

  • Post category:News

IMG_1675

Malang (3/4/2015) Bertempat di Auditorium Lt.6 Gd A FHUB, Islamic Study Club mengadakan acara Talkshow Mawapres 2015 yang dihadiri oleh sekitar 60 mahasiswa dari berbagai fakultas. Kegiatan ini merupakan ajang untuk sharing dan motivasi dari para Mawapres kepada rekan rekan mahasiswa. Djairan, CEO ISC menjelaskan bahwa acara Talkshow ini dibagi menjadi 2 (dua) sesi, yaitu sesi Talkshow Mawapres, dan sesi Training aksi inspiratif, ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum sehingga mahasiswa selain fakultas hukum pun boleh berpartisipasi.

Pada sesi pertama, tamu yang dihadirkan adalah Prischa listiningrum. S.H yang merupakan Mawapres 1 Universitas Brawijaya 2011 dan Elis Siti Toyibah yang merupakan Mawapres Fakultas Pertanian 2013. Mereka berbagi seputar tips dan trik bagaimana menjadi mawapres. Elis Siti Toyibah memaparkan bahwa untuk menjadi seorang mawapres yang dibutuhkan adalah 10% inspirasi dan 90% kemauan, “tanpa adanya kemauan, sepintar apapun kita maka kita tidak akan pernah bisa menjadi orang hebat” tegas Elis. Selain itu Ibu Prischa berpesan kepada rekan rekan mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya, “Saya mempersiapkan diri saya sejak 2 tahun yang lalu agar bisa sukses dalam mengikuti tes IELTS” tambah nya. Saat ini ibu Prischa adalah LPDP awardee dan akan meneruskan pendidikan master nya di Inggris.

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah ISC awards, ajang ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh ISC kepada para anggotanya yang dinilai paling aktif dan paling banyak berkontribusi baik secara akademis maupun organisatoris. Bentuk penghargaan yang diberikan adalah; Best IP, Best Tentor dan Mahasiswa paling kritis.

IMG_1674

Kegiatan ditutup dengan Talkshow Aksi Insipratif dengan menghadirkan tamu mahasiswa yang sangat berpengalaman, yaitu Agung honesta, S.H , Reza Adi Pratama Presiden Eksekutif Mahasiswa UB 2015 dan Ahmad Hadi Faqih Syaikhu, S.P. Djairan selaku ISC mengatakan bahwa ini merupakan wujud nyata pengabdian ISC kepada Fakultas dan tentunya kepada Universitas Brawijaya.