International Conference AIDRAN Biennial Conference Diversity and Disability Inclusion in Asia (ICDDA) Theorizing Advocacy and Research for Disability Policy and Social Inclusion: Experiences from Asia

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya gelar International Conference On Disability and Diversity in Asia, bekerjasama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas), Australian Government, Knowledge Sector Initiative, La Trobe University, Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Brawijaya, Australia-Indonesia Disability Research and Advocacy Network (AIDRAN), international conference merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 57 Universitas Brawijaya, berlangsung pada tanggal 24 September 2019-25 September 2019, LT 10 Gedung C Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.
International Conference diawali dengan opening ceremony oleh Dr. Muchamad Ali Syafa’at, S.H., M.H selaku Dekan FHUB. Materi diskusi yang disampaikan mengenai kebijakan dan advokasi untuk penyandang disabilitas, implementasi kebijakan penyandang disabilitas oleh pemerintah Indonesia, Penelitian untuk Inklusi Disabilitas, Advokasi dan Penelitian untuk Cacat Psikososial, Kesehatan Mental perspektif negara Australia, Reformasi hukum bagi disabilitas untuk mempromosikan akses keadilan dan tantangan dalam pendekatan berbasis Hak Asasi Manusia di Indonesia, Selasa (24/9/2019).

Rangkaian acara juga terdiri dari diskusi panel oleh para peserta seminar yang dibagi menjadi kelompok berlangsung di Ruang Sidang LT 6 Gedung C Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Acara diakhiri dengan diskusi dan makan malam oleh peserta seminar diselenggarakan di Kota Batu, Rabu (25/9/2019) (IRM)