ULT Online

Jam pelayanan (pengajuan berkas, pemrosesan, dan pengiriman berkas melalui Email) pada hari Senin – Kamis pukul 08.00 – 16.00 dan hari Jum’at pukul 08.00 – 16.30 

Pengiriman berkas yang sudah selesai akan dikirimkan melalui email Pemohon

Demikian pemberitahuan kami. Terima Kasih 

Ttd, 

Unit Layanan Terpadu (ULT) FH UB.

A. Layanan Keuangan

Tata cara pengajuan semua layanan keringanan biaya pendidikan mahasiswa Program Studi Sarjana Ilmu Hukum, Program Studi Magister, dan Program Doktor FH UB dilakukan dengan mengajukan permohonan ke Rektor melalui https://bantuankeuangan.ub.ac.id

Sedangkan untuk mahasiswa yang memerlukan surat bebas tanggungan biaya pendidikan dapat dilakukan sesuai dengan Alur Pengajuan Bebas Tanggungan Biaya Pendidikan Mahasiswa yang dapat dilihat di sini

B. Layanan Akademik
Pelayanan Alur Formulir Email
Legalisir Ijazah dan Transkrip untuk Semua Program Studi Lihat Lihat [email protected]
Pengajuan Lembar Pengesahan Tesis/Disertasi Lihat  
Contoh Halaman Pengesahan Skripsi Lihat
Tata Cara Pengambilan Ijazah Lihat  
Pembimbingan Disertasi Lihat  
Contoh Lembar Persetujuan Lihat  
C. Layanan Program Studi Sarjana Ilmu Hukum (SIH)
No Pelayanan Alur Formulir Email
1 Pengajuan Perpanjangan SK Pembimbing Skripsi Lihat Lihat [email protected]
2 Pengajuan Perubahan Pembimbing Skripsi Lihat [email protected]
3 Permohonan Surat Ijin Survey Skripsi Lihat [email protected]
4 Pendaftaran dan Pengajuan SK Pembimbing PKL pengganti PKM Lihat [email protected]
5 Pendaftaran dan Pengajuan SK Pembimbing PKL Lihat [email protected]
6 Pengajuan Perpanjangan SK Pembimbing PKL Lihat [email protected]
7 Permohonan Surat Ijin Survey PKL Lihat [email protected]
8 Pengajuan Laporan dan Nilai PKL Lihat [email protected]
9 Pengajuan Laporan dan Nilai PKL pengganti PKM Lihat [email protected]
10 Pengajuan Sidang Proposal Skripsi dan SK Pembimbing Lihat Lihat [email protected]
11 Pengajuan Seminar Hasil Penelitian Lihat Lihat [email protected]
12 Pendaftaran Ujian Komprehensif Lihat Lihat [email protected]
13 Pendaftaran Yudisium Lihat Lihat [email protected]
14 Pendaftaran Wisuda Lihat Lihat [email protected]
15 Pengunggahan Jurnal Mahasiswa Lihat  
16 Pengajuan SK Pembimbing Skripsi yang belum terbit lebih dari 1 bulan setelah pelaksanaan SIDANG PROPOSAL Lihat  
D. Layanan Program Studi Magister Ilmu Hukum (MIH)
No Pelayanan Alur Formulir Email
1 Pengajuan Dosen Pembimbing Tesis Lihat Lihat [email protected]
2 Pengajuan Ujian Proposal Tesis Lihat Lihat [email protected]
3 Pengajuan Ujian Seminar Hasil Penelitian Tesis Lihat Lihat [email protected]
4 Pengajuan Ujian Tesis Lihat Lihat [email protected]
5 Pendaftaran Wisuda Lihat [email protected]
6 Surat Keterangan Bebas Biaya Lihat [email protected]
7
Review Jurnal Pembimbing Lihat [email protected]
E. Layanan Program Studi Magister Kenotariatan (MKn)
No Pelayanan Alur Formulir Email
1 Pengajuan Sidang Proposal Tesis Lihat [email protected]
2 Pengajuan Perpanjangan SK Pembimbing Tesis Lihat [email protected]
3 Pengajuan Seminar Hasil Penelitian Tesis Lihat Lihat [email protected]
4 Pengajuan Ujian Akhir Tesis Lihat Lihat [email protected]
5 Pendaftaran Yudisium Lihat Lihat [email protected]
6 Pengajuan Ujian Proposal Tesis Lihat [email protected]
7 Pengajuan Perubahan Pembimbing Tesis Lihat [email protected]

F. Layanan Program Studi Doktor Ilmu Hukum (DIH – Malang)
No Pelayanan Alur Formulir
1 Ujian Kualifikasi Lihat Lihat
2 Ujian Proposal Disertasi Lihat Lihat
3 Seminar Hasil Penelitian Disertasi Lihat Lihat
4 Ujian Kelayakan Disertasi (Ujian Tertutup) Lihat Lihat
5 Ujian Akhir Disertasi (Ujian Terbuka) Lihat Lihat
6 Biodata Mahasiswa Ujian Akhir Lihat
7 Surat keterangan Revisi Naskah Disertasi Lihat
G. Layanan Program Studi Doktor Ilmu Hukum (DIH – Jakarta)
No Pelayanan Alur Formulir Email
1 Sidang Komisi Proposal Disertasi Lihat [email protected]
2 Ujian Proposal Penelitian Disertasi Lihat [email protected]
3 Seminar Hasil Penelitian Disertasi Lihat [email protected]
4 Sidang Komisi Kelayakan Disertasi Lihat [email protected]
5 Ujian Kelayakan Disertasi (Ujian Tertutup) Lihat [email protected]
6 Ujian Akhir Disertasi (Ujian Terbuka) Lihat Lihat [email protected]
7 Format E-mail untuk Pengajuan Ujian melalui PLT Lihat [email protected]
8 Kartu Kendali Persyaratan Pendaftaran Ujian Lihat [email protected]
9 Matriks Revisi Disertasi Lihat [email protected]
10 Ujian Kualifikasi Lihat    
11 MKPD Lihat    
12 Cek Jurnal dan Proceeding Lihat    
13 Cek Plagiasi Lihat    
14 Penetapan Tim Promotor Lihat    
15 Perubahan Tim Komisi Pembimbing Lihat    
16 Remidi Lihat    
17 Ujian Susulan Lihat    
18 Wisuda Lihat    
19 Pengunduran Diri Lihat    
20 Drop Out (DO) Lihat    

Layanan Lainnya 

Prosedur Pengajuan Translasi Abstrak

Lakukan pembayaran abstrak/ringkasan sebesar 75 ribu / lembar ditujukan ke No.Virtual Account di bawah ini : 

Bank BRI: 1328730600

Kemudian kirim Draft Judul + Abstrak / Ringkasan (Dalam 1 Halaman) dan lampiran bukti pembayaran melalui email [email protected] 

Tata cara translasi : https://s.ub.ac.id/tatacaratranslasi

Prosedur Permintaan Surat Keterangan Bebas Pinjam

 Permintaan SK Bebas Pinjam dapat dilakukan dengan 2 cara diantaranya yaitu : 

  • Melalui e-mail
    1. Kepada : [email protected]
    2. Subjek : SK Bebas Pinjam
    3. Isi : Salam pembuka, Nama, NIM, Prodi
  • Melalui Linktr.ee
    1. Kunjungi link yang tertera di bio Instagram @pdih_fhub atau kunjungi tautan https://linktr.ee/pdihfhub
    2. Pilih menu “Pengajuan Surat Bebas Pinjam PDIH”
    3. Isi form yang telah disediakan 

Untuk memeriksa hasil pengajuan SK Bebas Pinjam, anda dapat melakukan pemeriksaan di tautan tersebut, dan pilih menu “Dashboard Hasil Pengajuan Surat Bebas Pinjam”. (estimasi pengerjaan maksimal 3 hari)

catatan : Surat Bebas Pinjam dapat digunakan untuk keperluan Yudisium dan Wisuda. Jika telah mengajukan lewat e-mail, tidak perlu mengajukan lewat linktr.ee lagi, dan begitu sebaliknya.

Prosedur Permintaan SK Telah Menyerahkan Skripsi /Tesis/Disertasi

 Persyaratan 

  1. Tugas Akhir yang dikirimkan dalam bentuk pdf dengan format nama file (Nama-NIM-Jenis TA)

  2. Halaman Persetujuan wajib diberi tanda tangan asli oleh pembimbing dan Ketua Departemen 

  3. Halaman Pengesahan wajib diberi tanda tangan asli oleh pembimbing, Ketua Departemen dan Dekan. Serta diberi stampel yang dapat diperoleh dari PLT.

  4. Halaman Pengesahan wajib diberi tanggal pengesahan. 

Permintaan SK Telah Menyerahkan Skripsi/Tesis/Disertasi dapat dilakukan dengan cara mengirimkan e-mail dengan format sebagai berikut :

Kepada : [email protected]

Subjek : SK Telah Menyerahkan Tugas Akhir 

Isi : Salam pembuka, Nama, NIM, Prodi

(estimasi pengerjaan maksimal 3 hari) 

Alur Pengajuan Unggah Berita Media Sosial FH dan Website 

Alur Pengajuan Unggah Berita Media Sosial FH dan Website 

1. Lembaga/Mahasiswa mengisi pengajuan Unggah Berita Media Sosial FH melalui link berikut https://s.ub.ac.id/formuploadmediafhub

2. Lembaga/Mahasiswa konfirmasi pengisian ke bagian PSIK dengan menghubungi nomor kontak 085646765163 (Rama)