Homeband FH UB Adakan Brawijaya Law Music Festival

  • Post category:News

(PSIKnews) – Lantunan irama terdengar merdu dari lobby gedung B Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Ternyata, sumber suara tersebut datang dari puluhan kontestan Brawijaya Law Music Festival (BLMF). Para kontestan yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar se-Jawa Timur menyuguhkan penampilan terbaik mereka untuk bisa merebut juara dalam ajang BLMF kali ini.

Brawijaya Law Music Festival (BLMF) merupakan ajang pencarian generasi muda berbakat di bidang seni musik. Acara yang diselenggarakan oleh homeband FH UB tersebut berhasil menjaring 25 kontestan yang akan bertanding pada babak penyisihan (2/6). Mereka berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, seperti Surabaya, Pasuruan dan Malang. 25 kontestan yang bertanding tersebut diantaranya, Ruang Canda (UB), DSX (MAN Bangil), BIP (Poltekkes Malang), Chicken Clav (FISIP UB), SOF (FEB UB), Tetrahedral (SMAN 4 Malang), ITIK (kolaborasi antara FH UB, ITN & Polinema), N-X Five (FH UB) dan masih banyak lagi. Penampilan mereka akan dinilai oleh Yofan (vokalis/gitaris Melanin Band, gitaris terbaik nasional versi Fender) dan Media (keyboardist, musisi alumni FH UB). Mengusung genre ska, jazz, pop dan rock, para kontestan akan bersaing untuk bisa masuk ke babak grand final yang hanya menyisakan 10 kontestan.

“Mereka akan diseleksi menjadi 10 besar yang akan bersaing lagi di babak grand final. Di babak grand final, kami mengundang Souljah sebagai guest star. Tujuan kami mengadakan BLMF ini, sebagai wujud apresiasi terhadap bakat dan talenta musisi-musisi Indonesia, terutama generasi mudanya.” Ungkap Samudera Putra, selaku ketua pelaksana BLMF.

Para kontestan yang telah lolos menuju babak grand final kemudian akan dipilih tiga terbaik untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Kedepannya, Samudera berharap berharap agar BLMF bisa menjadi even tahunan yang rutin diselenggarakan oleh homeband FH UB. Untuk info lebih lanjut mengenai BLMF dan agenda-agenda homeband FH UB selanjutnya, kunjungi homebandfhub.blogspot.com atau follow twitter mereka ‏@homebandfhub. (alfa)