Administrative Law Concentration Students Association Holds Talkshow

  • Post category:News

S

De Hans (Himpunan Mahasiswa Konsentrasi HAN) hari ini (29/4) mengadakan Takshow DE HANS SUMMER FEST 2014. Tema yang diangkat dalam talk show ini adalah Pentingnya Persiapan Mahasiswa Sebelum Menjadi FRESH GRADUATE di Era Globalisasi. Pemateri yang dihadirkan dalam acara ini diantaranya adalah Unggul Abinowo (owner bakpao telo) sebagai keynote speak. Dalam penjelasannya Unggul menceritakan kisah kesuksesan usahanya dalam mengelola bakpao telo. Alumni mahasiswa Universitas Brawijaya ini menceritakan alasan memilih usaha bakpao telo.

Selain itu hadir pula pemateri Faizal Suplus MBA yang memberikan materi tentang motivation speak. Disampaikan dalam acara tersebut bahwa status mahasiswa berbeda dengan siswa. Menjadi mahasiswa berarti seseorang dianggap telah dewasa, mandiri, dan mampu bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Sehingga secara pemahaman, mandiri artinya mampu memenuhi kebutuhan minimal kebutuhan dirinya sendiri. “Sebagai mahasiswa, kuliah harusnya mereka sudah bisa lepas dari ketergantungan dana orang tua” tambahnya.

Tidak hanya pemateri-pemateri sukses yang dihadirkan dalam acara itu. Untuk menambah meriah acara itu dihadirkan hiburan berupa live accoustic and stand up comedy. Guest start yang hadir dalam acara tersebut adalah gang holiday, Assmerry Asckicket, WBC, dan Home Band dari Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, serta stand up comedy Batu. (tan)