Halal Bi Halal Keluarga Besar Fakultas Hukum UB

  • Post category:News

Selasa, 5 Agustus 2014 puluhan orang memenuhi ruang Auditorium lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya untuk menghadiri acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1435 H. Acara tersebut dihadiri oleh para Dosen, Karyawan, Pensiunan, dan ibu-ibu Dharmawanita Fakultas Hukum.

Acara dibuka oleh pembawa acara Childa Maulina, dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Sihabudin, SH., MH. Di dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Acara Halal bi Halal yang merupakan acara rutin kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu jika pada tahun sebelumnya para pemimpin yang mendapatkan ucapan selamat Idul Fitri oleh para civitas akademika, kali ini para pemimpin yang berkeliling menyalami para civitas akademika. Kemudian dilajutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Ahmad Nacip.

“Sering kali ketika kita merasa punya kapasitas tertentu, kalau kita bertemu dengan saudara kita yang berbeda pandangan, terkadang sikap egois kita terkadang muncul terlebih dahulu dibanding dengan sebagaimana yang diajarkan dalam agama bahwa rohman Allah, kasih sayang Allah, cinta Allah itu melingkupi sifat2 Allah atau asmaul husna Allah, inilah yang perlu menjadi bahan renungan kita sekalian” ungkap ustad Ahmad Nacip.

Turut memeriahkan acara, ibu-ibu dharmawanita memainkan beberapa lagu dengan alat musik kulintang pada awal acara. Silaturahim ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustad Ahamad Nacip dan dilanjutkan dengan acara ramah-tamah. []