Forum BEM FH Se-Malang Raya Bahas Pemilukada Kota Malang

  • Post category:News

Pemilukada Kota Malang akan berlangsung tanggal 23 Mei mendatang. Selama proses pemilihan, rawan terjadi kecurangan, baik secara materiil maupun formil. Keadaan inilah yang kemudian menginisiasi rekan-rekan BEM FH UB untuk membentuk forum BEM FH Se-Malang Raya.

Untuk mewujudkan misi tersebut, BEM FH melalui Kementerian Humas mengirimkan undangan kepada BEM PTN maupun PTS di Malang Raya yang meiliki Fakultas Hukum. Gayung bersambut, hampir seluruh undangan direspon positif. Forum BEM FH Se-Malang Raya akhirnya terbentuk. Agenda pertama dilakukan pada hari sabtu (4/5), bertempat di ruang A.24 Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Hadir sebagai peserta, rekan-rekan perwakilan BEM FH dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Merdeka, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Kanjuruhan, Universitas Widya Karya, Universitas Widyagama, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Brawijaya sendiri selaku tuan rumah.

Agenda forum diskusi Pemilukada Kota Malang ini sendiri diawali dengan sharing kelembagaan masing-masing perwakilan BEM. Dilanjutkan dengan brainstorming dan pembahasan permasalahan Pemilukada serta diskusi mengenai solusi terkait permasalahan yang ada. Output dari forum ini adalah terciptanya independensi BEM FH Se-Malang Raya dalam menyongsong Pemilukada Kota Malang 2013.

“Dari forum diskusi ini, diharapkan tercetus aksi bersama untuk mengawal jalannya Pemilukada yang tinggal menghitung hari. BEM FH Se-Malang Raya juga harus menunjukkan sikap independen selama Pemilukada, baik pra, saat maupun pasca.” Ungkap Parbianto Wibowo, selaku menteri humas BEM FH UB. (alfa67)