(Indonesia) FORMAH PK Sukses Selenggarakan Pagelaran Hukum Indonesia

  • Post category:News

IMG_0675

PSIKnews – Jumat (26/10) FORMAH PK (Forum Mahasiswa Peduli Keadilan) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menggelar acara puncak Pagelaran Hukum Indonesia dengan pemateri nasional yakni adalah Sudjiwo Tedjo (Budayawan), Arswendo Atmowiloto (Budayawan), Permadi S.H (Politikus), Sammy “Stand Up Comedy Indonesia” dan Rudolf Puspa (Seniman). Acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari grup teater Ronggowarsito.

Pageralan Hukum Indonesia yang dilaksanakan di Gazebo Universitas Brawijaya mulai pukul 18.00 sampai dengan selesai ini merupakan rangkaian acara dimulai dari opening (23/10), Kongres IAMHI yang dilaksanakan dua hari (24/10), acara Pagelaran Hukum Indonesia sendiri, dan ditutup dengan Malang Vintage bagi delegasi dan panitia (26/10).

Acara Pagelaran Hukum Indonesia dikemas dengan konsep sedemikian rupa, dimulai dari pengadaan makanan tradisional kemudian pameran serta acara inti dengan tema “Revitalisasi Gerakan Mahasiswa Menuju Bangsa yang Madani dan Berjiwa Nasionalisme”. Pemilihan konsep Pagelaran sendiri menurut Rian selaku subkodiv acara adalah sebagai sebuah gebrakan baru dalam agenda besar FORMAH PK, dimana sebelumnya FORMAH PK telah mengadakan symposium, seminar nasional, dan seminar Internasional.

“Dengan diadakannya serangkaian acara Pagelaran Hukum Indonesia, Kita FORMAH PK mengharapkan agar hukum dapat dipahami oleh seluruh khalayak ramai, dimana kali ini dikemas agar menghibur sehingga masyarakat mampu melihat sudut pandang lain dari hukum yang bukan hanya sekadar idiil maupun omongan melainkan realita” Jelas M. Herza selaku Ketua Pelaksana.

Rachmad Syafaat Habibi selaku Ketua Umum FORMAH PK periode 2013/2014 menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Pagelaran Hukum Indonesia ini adalah untuk memperluas ruang lingkup pemahaman hukum  kepada masyarakat sehingga dipilihlah konsep pagelaran yang menyesuaikan dengan masyarakat yang lebih menyukai konsep informalitas atau ringan tapi tetap memiliki substansial yang berisi. “Acara Pagelaran Hukum Indonesia ini bisa dikatakan sukses, dimana kita FOMRAH PK menentukan kapasitas awal sebanyak 450 Orang akan tetapi yang menghadiri ada sekitar 500 Orang, dan banyak diantara mereka yang membeli tiket acara on the spot” jelas Habibi. (nur)