FKPH Law Fair: Melatih Anggota Muda Membuat Karya Tulis

  • Post category:News

FKPH (Forum Kajian dan Penelitian Hukum) merupakan salah satu lembaga otonom di fakultas hukum universitas brawijaya yang bergerak di bidang kajian dan penelitian terkait isu-isu hukum. Pada hari ini, Minggu, 6 Desember 2014 FKPH melakukan lomba karya tulis internal yang diberi judul kegiatan: “FKPH Law Fair”. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 11.00 di Auditorium Fakultas Hukum. Tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melatih anggota-anggota baru FKPH membuat karya tulis, sehingga siap untuk bersaing dalam kompetisi regional, nasional, maupun internasional.

            Adapun acara ini sebelumnya didahului dengan Taman Ilmiah Mahasiswa (TIM) yang menjadi satu rangkaian dengan FKPH Law Fair. Pada Acara ini turut hadir perwakilan dari Malang Corruption Watch dan Dosen Hukum Tata Negara Bapak Ibnu Sam Widodo, S.H, M.H yang memberikan pengertian dasar pembuatan naskah akademik pada Legislative Drafting (LD).

“Perancangan peraturan perundang-undangan atau yang biasa disebut Legistative Drafting memang sedang kami rintis di FKPH, karena memang mahasiswa hukum nantinya harus paham bagaimana membuat peraturan perundang-undangan” ujar M. Fikri Alan, Manajer Legislative Drafting FKPH FH UB 2014. (ea)