FHUB Students Won 2nd Place on Paper Competition EBK 2015 at UGM

  • Post category:News

Lomba karya tulis ilmiah EBK UGM 2015 berbuah manis bagi delegasi FHUB. Kamis (5/3/2015), bertempat di Fakutas Ekonomi Universitas Gadjah Mada yogyakarta, delegasi FHUB berhasil meraih juara ke-2 dalam ajang tersebut. Delegasi tersebut adalah ; Andi Tanaka (2012), Andrew (2013), dan Hellen Novitri (2012). Mereka menjelaskan sangat bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan yang terbaik bagi FHUB. Andi Tanaka menjelaskan bahwa lomba karya tulis ini melibatkan 15 tim finalis dari berbagai unversitas se Indonesia.

Andi menambahkan bahwa sebelum mereka berangkat ke Yogyakarta, mereka telah mempersiapkan segala kemungkinan pertanyaan yang mungkin saja diajukan oleh dewan juri. “Untuk mensiasati pertanyaan dari pihak dewan juri, kami telah melakukan brainstorming yang sangat intensif dengan pembimbing kami” tegasnya.

Selain lomba karya tulis ilmiah, Kegiatan EBK 2015 dirangkum berbarengan dengan acara Konferensi mahasiswa nasional dan ditutup dengan acara Seminar Nasional pada Sabtu (7/05/2015) yang dihadiri oleh berbagai ahli, diantaranya Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) dan perwakilan dari KPK. Seperti dikutip dari laman resmi EBK,  kegiatan ini diadakan sebagai wujud pergerakan mahasiswa FEB UGM untuk melawan korupsi, memfokuskan diri untuk membahas tentang berbagai masalah korupsi di daerah beserta penyelesaiannya. Grand Theme yang dibawa di EBK 2015 yaitu “Korupsi Era Otonomi Daerah”. Dengan berbagai pertimbangan dan kajian yang telah dilakukan sebelumnya, diharapkan EBK 2015 ini menjadi suatu gerakan yang akan memberikan manfaat untuk masyarakat dan berperan langsung dalam usaha pemberantasan korupsi di daerah.