FHUB Student Wil Participate on AFHR 2015 in Bangkok, Thailand

  • Post category:News

AFHR

Kristiyanto, mahasiswa FHUB 2013 akan berpartisipasi dalam acara ASEAN Student Forum on Human Right 2015. Acara ini merupakan agenda tahunan Chulalongkorn University di Bangkok, Thailand. Kegiatan AFHR akan berlangsung selama 7 hari, yaitu pada 15-21 maret 2015.

Kristiyanto menjelaskan bahwa dirinya merupakan salah satu wakil dari Indonesia dalam kegiatan tersebut selain 10 mahasiswa lainya dari seluruh Indonesia. Ia menambahkan, untuk mengikuti kegiatan ini ada beberapa tahap seleksi yang harus dilalui, dari sekitar 1467 pendaftar dari indonesia, ada 11 mahasiswa dari Indonesia yang berhasil lolos.Kristiyanto sendiri terbagi dalam Komisi D dalam kegiatan tersebut bersama 2 orang mahasiswa lain masing masing dari UI dan UGM.

 “Saya tidak percaya dari sekian ribu pendaftar dari indonesia saya salah satu yang terpilih untuk menjadi delegasi dari indonesia, namun saya akan memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan tersebut” tegas nya.

 Tema yang diangkat dalam AFHR tahun ini adalah “Refugee & Immigrant”, “Human Trafficking”, “LGBT & Gender Equality” & “Dissabilities Right”. Selain konferensi internasional, acara akan dirangkai dengan berbagai kegiatan akademik maupun non akademik, diantaranya ; Symposium, Table Discussion, Academic Visit, Volunteering, dan ASEAN Summit.