FHUB Student Proceed as Official Brawijaya Delegates for HNMUN 2016

  • Post category:News

Screen Shot 2015-05-29 at 9.06.29 PM

(Malang 29/5/2015) Satu mahasiswa Fakultas Hukum berhasil lolos dalam penjaringan delegasi Brawijaya for HNMUN. Harvard National Model United Nations merupakan kompetisi simulasi sidang semu PBB terbesar dan paling bergengsi di dunia. Nantinya, kegiatan HNMUN 2016 akan bertempat di Universitas Harvard, Boston, Massachussets, USA, January 2016 mendatang.

Mahasiswa tersebut adalah Kristiyanto, mahasiswa tahun kedua (semester 4) kelas internasional, selain Kristiyanto, total ada 10 mahasiswa lain dari berbagai fakultas. “Saya sangat bangga bisa terpilih menjadi salah satu delegasi UB dalam ajang paling bergengsi di dunia tersebut” tegas nya. Ia menjelaskan bahwa ada beberapa tahapa seleksi yang harus dilalui, pertama adalah seleksi administrasi berupa pengiriman CV dan Motivation Letter, dari ratusan pendaftar, dipilih 75 terbaik, kemudian seleksi tahap kedua adalah pembuatan essay dengan tema yang diberikan oleh pantitia, yang kemudian diambil 45 terbaik, setelah itu seleksi selanjutnya adalah FGD (Forum Group Discussion) yang akhirnya menghasilkan 25 terbaik, setelah itu tahap terakhir adalah walk-in interview yang akhirnya menghasilkan 10 delegasi terbaik yang nantinya secara resmi berhak mewakili Universitas Brawijaya dalam ajang HNMUN 2016.

Kegiatan HNMUN sendiri merupakan kompetisi sidang semu PBB yang diadakan setiap tahunya oleh universitas Harvard. Walaupan banyak sekali ajang sidang semu PBB yang lain, namun ajang HNMUN merupakan ajang simulasi PBB terbesar dan paling bergengsi didunia. Nantinya akan ada sekitar 3000 delegasi dari seluruh penjuru dunia yang akan menunjukkan penampilan terbaiknya di Harvard.