Mahasiswa FHUB Raih Juara 1 Lomba LKTI EVEREST 2015

  • Post category:News

Malang (19/5/2015), Mei 2015 merupakan bulan yang penuh prestasi bagi mahasiswa mahasiswa FHUB, setelah minggu lalu delegasi FHUB menjadi Juara 1 dalam ajang Lomba LKTI tingkat nasional di Bali, kali ini delegasi dari FHUB sekali lagi berhasil menunjukan kapasitasnya sebagai universitas unggulan di indonesia dengan menjuarai lomba LKTI EVEREST 2015 yang diadakan oleh Universitas Sumatera Utara. Lomba karya tulis nasional EVEREST yang merupakan kepanjangan dari Event of Young Researcher and Economic Student merupakan agenda tahunan dari Prodi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Sumatera Utara, Medan, yang berlangsung pada tanggal 7 – 10 mei 2015 lalu.

Total ada 3 tim delegasi dari FHUB yang masing masing terdiri dari 9 mahasiswa, ketiga tim tersebut merupakan bagian kecil dari total 35 tim yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut dari seluruh indonesia. Kegiatan presentasi yang dilakukan oleh 35 tim tersebut mengambil tempat di Aula Fakultas Ekonomi USU pada 8 mei 2015. Setelah berjuang dan memberikan suguhan presentasi terbaik, akhirnya yang tampil sebagai Juara 1 adalah tim dari FHUB dengan anggota kelompok; M. Fathoni (2013), M.Fikri Alan (2012) dan Sekarsih (2014). M. Fikri Alan yang merupakan anggota dari kelompok tersebut menjelaskan bahwa mereka mengangkat tema yang bertajuk “Rekonstruksi Pengelolaan Sektor Hilir Migas Berbasis Intelektual Potential of Platinum Generatin (IPPG)”.

M. Fikri Alan menjelaskan bahwa mereka sangat bangga bisa mempersembahkan suatu kebanggaan bagi fakultas, ia menambahkan bahwa pada sesi presentsi, khususnya pada sesi tanya jawab, muncul beberapa pertanyaan dari dewan juri, “Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri, diantaranya terkait sejauh mana gagasan kami dapat diimplementasikan, namun alhamdulillah kami bisa menjawab semua pertanyaan tersebut” tegas nya. Ia menegaskan bahwa tim mereka layak untuk menjadi juara karena orisinalitas gagasan yang mereka tawarkan. Ia berpesan kepada rekan rekan mahasiswa yang lain agar tetap menulis “Kami berpesan kepada rekan rekan mahasiswa agar tetap menulis, yang terpenting adalah ketika kita mengikuti suatu perlombaan, orientasi kita jangan didasarkan pada kemenangan, Pak Fadli dosen sekaligus pakar HTN kita pernah berpesan bahwa permasalahanya bukanlah menang atau kalah, yang terpenting kita telah mencurahkan ide dan gagasan kita untuk bangsa ini” tegas nya. (Kr)