Tim Debat FHUB ikuti Kegiatan Padjadjaran Law Fair 2015

  • Post category:News

IMG_1782

Bandung (19/4/2015), Sebanyak 3 mahasiswa FHUB ikut ambil bagian dalam kegiatan Padjajaran Law Fair 2015. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 20 april 2014. Delegasi perwakilan dari FHUB adalah ; Siti Habiba (2014) sebagai pembicara pertama  Kristiyanto (2013) dan Gina Sabrina (2013) sebagai pembicara ketiga. Selain ketiga orang tersebut, delegasi juga didampingi oleh seorang official dan seorang dosen pembimbing.

Rangkaian kegiatan Padjajaran Law Fair 2015 terdiri dari kompetisi Konstitusional Drafting, Debat Universitas, dan Debat SMA. Tim FHUB juga mengirimkan berkas untuk mata lomba Konstitusional Drafting, namun sayangnya tidak lolos dalam seleksi administrasi.

Mekanisme untuk lomba Debat Universitas, ada 32 universitas yang ikut ambil bagian yang kemudian dibagi menjadi 8 chamber, sehingga untuk masing masing chamber terdiri dari 4 universitas. Tim dari FHUB terbagi kedalam Chamber 2 bersama dengan USU, UNHAS dan UNLAM. Dari 4 tim tersebut hanya akan diambil 1 dengan nilai tertinggi untuk berhak maju ke dalam babak 8 besar, namun sayangnya delegasi dari FHUB belum mendapatkan kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. “Kami telah berusaha semaksimal mungkin, namun hasil berkata lain” ungkap Kristiyanto, yang berposisi sebagai pembicara kedua dalam tim. “Setelah ini kami akan berlatih lebih keras lagi agar kedepanya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Brawijaya” tegas nya.

 

Kompetisi Debat Universitas Padjajaran Law Fair 2015 pada akhirnya dimenangkan oleh delegasi dari Universitas Diponegoro sebagai juara pertama dan Universitas Pelita Harapan sebagai juara kedua. Sedangkan untuk mata lomba Konstitusional Drafting, juara pertama diraih oleh delegasi dari Universitas Indonessia, dan juata kedua oleh Universitas Hassanudin Makassar.