FHUB Berjaya Di Makassar

  • Post category:News

all (1)

PSIKnewsPrestasi adalah tradisi. Mungkin kalimat itulah yang melekat dalam benak para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Mereka tak henti-hentinya mengharumkan nama FHUB, baik ditingkat regional hingga nasional. Kali ini, kabar gembira datang dari delegasi FHUB dalam ajang karya ilmiah KERTAS 2013 (Kompetisi Esai dan Karya Tulis) yang diadakan oleh Universitas Hasanudin Makassar.

Setelah berhasil meloloskan 2 finalis, masing-masing di kategori karya tulis dan esai, tim FHUB berhasil mempersembahkan 2 gelar. FHUB kembali berjaya dengan menyabet juara 1 Karya Tulis oleh Fahrul Abrori dan Agung Honesta. Mereka memperkenalkan gagasan berjudul “Model Baru Sistem Pendidikan Nasional Bersama Batas (Berkarakter Arif, Intelektual, dan Nasionalisis) Dalam Pendidikan Dasar Melalui Paradigma Think Global Act Local di Kawasan Perbatasan.” Sedangkan gelar lain dipersembahkan oleh Andi Tanaka dari kategori esai. Tanaka keluar sebagai juara 2 Esai dengan judul “Optimalisasi Perlindungan Hukum Terhadap Justice Collabolator : Upaya Akselerasi Pemberantasan Korupsi.”

KERTAS 2013 merupakan ajang karya ilmiah nasional yang telah memasuki tahun kedua, dimana ajang ini pertama kali diselenggarakan tahun 2011 dan memperebutkan Piala LAICA MARZUKI dan Piala BAHARUDDIN LOPA. Di tahun perdananya, FHUB juga turut berpartisipasi dan berhasil meraih gelar untuk kategori esai atas nama Rendy Ivaniar. (nur/alfa)