Faculty of Law Signs MOU With KJD Law Firm and YAR Law Firm

  • Post category:News

a

Dalam kurikulum dan penerjemahan dalam suatu dokumen strategi pembelajaran, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menentukan kompetensi spesifik yang akan dimiliki oleh seorang Sarjana Hukum lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.  Lulusan yang dimaksud diharapkan memiliki daya saing baik nasional maupun internasional. Untuk mendukung capaian tersebut perlu terus ditingkatkan keahlian dan ketrampilan staf pengajar dan mahasiswa dalam mendraft suatu peraturan perundangan-undangan dan suatu kontrak. Salah satu aspek penting yang harus dilakukan adalah dengan mendiskusikan permasalahan-permasalahan dan perkembangan hukum kontrak internasional dengan pengacara internasional.

aa

Program Hibah Kompetisi (PHK) Program Studi Sarjana Ilmu Hukum memfasilitasi Focus Group Disscussion (FGD) antara FH UB dengan pengacara internasional, yaitu KJD Law Firm dan Y.A.R Law Firm, yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara FH UB dengan kedua kantor hukum tersebut. Kegiatan yang digelar di ruang Sidang III Lantai 6 Gedung A FH UB pada Jumat (16/10/2015) dihadiri oleh Dekan FH UB (Dr. Rachmad Safa’at, SH. MSi.), Ketua Pelaksana PHK PS. Ilmu Hukum FH UB (Alfons Zakaria, SH. LLM.), para Ketua Bagian, Ketua Program Studi, serta Staf Dosen FH UB. Dalam sambutannya, Dekan FH UB sangat mengapresiasi acara ini dan berharap dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan proses pembelajaran di FH UB.

Alfons Zakaria, SH. LLM., ketika diwawancara PSIK FH UB menjelaskan setidaknya ada 3 hal yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, yaitu menggali dan menemukan permasalahan-permasalahan kontrak internasional, mencari dan menemukan alternatif strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan keahlian dan ketrampilan dosen dalam menyusun kontrak internasional, dan mewujudkan kesepakatan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan pengacara internasional untuk pengembangan mata kuliah praktik khususnya mata kuliah praktik berdimensi internasional.