FH UB selenggarakan Workshop Penulisan Artikel di Jurnal Internasional untuk Dosen FH UB

  • Post category:News

Sebagai seorang akademika, publikasi hasil penelitian dalam jurnal ilmiah merupakan hal yang sangat penting dan menjadi suatu kewajiban, baik publikasi di jurnal nasional terakreditasi maupun jurnal internasional bereputasi. Pada kesempatan ini Fakultas Hukum UB menyelenggarakan Workshop dengan judul Penulisan Artikel di Jurnal Internasional.

Workshop ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, 25-26 November 2016 dengan peserta semua dosen di Fakultas Hukum UB. Bertempat di Ruang Sidang III lantai 6 FH UB, pada hari pertama kegiatan ini menghadirkan narasumber Imam Prihandono, PhD (Ketua Departemen Hukum Internasional FH Unair), beliau memberikan  tips-tips menyusun dan publikasi artikel di jurnal Internasional.dan Manunggal Kusuma Wardaya (PhD Candidate Radbound Universitet Nijmegen Belanda). Beliau membagikan pengalaman penyusunan dan publikasi artikel di Jurnal Internasional. Manunggal menyampaikan, bahwa ada berbagai hal yang harus diperhatikan dalam penulisan artikel ilmiah, yaitu kaidah penulisan, persoalan editing, pentinya peer review, persoalan bahasa, dan persoalan reputasi penulis.

Dihari kedua, ada Evi Hayati, S.Ag., M.AB, Bagian Kepegawaian UB,  memberikan materi tentang persyaratan dan prosedur kenaikan pangkat, dan Dr. Ir. Hagus Tarno, MP. (Co Editor AGRIVITA Journal) memberikan materi tentang kriteria artikel di jurnal Internasional.  (Humas FH/Ylnd)