FH UB Selenggarakan Workshop Metode Penelitian dan Penulisan Hukum

  • Post category:News

Selasa, 4 Oktober 2016, Fakultas Hukum UB menyelenggarakan Workshop Metode Penelitian dan Penulisan Hukum. Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 6 FH UB, acara workshop ini menghadirkan narasumber Prof. Drs. Koentjoro. MBSc. Ph.D (psikolog), Dr. A. Rachmad Budiono, SH., MH, dan Dr. Imam Koeswahyono, SH.,MH, dan dimoderatori oleh Dr. Lucky Endrawati, SH., MH.

Dalam sambutan dan pembukaan acara yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Rachmad Safa’at, SH., MSi, penyelenggaraan kegiatan Workshop Metode Penelitian dan Penulisan Hukum dinilai tepat, karena permasalahan dan isu hukum yang kompleks memerlukan metode penelitian yang mengalami metamorfosa sehingga menghasilkan paradigma-paradigma penelitian hukum yang lebih luas dari pada penelitian hukum sebelumnya. Uniknya acara workshop hukum ini adalah menghadirkan narasumber psikolog, hal ini karena menurut Prof. Drs. Koentjoro. MBSc. Ph.D, bidang hukum sifatnya luas dan dinamis, sejauh mana ilmu psikologi dapat membantu dalam penelitian hukum.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta yang berasal dari dosen pengajar mata kuliah metode penelitian hukum, mahasiswa program sarjana, program pascasarjana FH UB, mahasiswa dari UIN Malang, mahasiswa dari UMM Malang, dan beberapa dari mahasiswa fakultas lain di UB. (HUMAS FH/Ylnd)