FH UB Perkenalkan Akun Twitter Resmi @FHUB_Official

  • Post category:News

PSIKnewsCyberspace ibarat hutan belantara. Ia menyimpan ribuan pohon yang akarnya bermanfaat untuk menampung air, namun juga kadang ia menyimpan bahaya dari hewan-hewan liar didalamnya. Begitu juga dengan dunia siber, dimana banyak manfaat yang bisa diperoleh, namun juga tetap berada dalam bayang-bayang kejahatan siber (cybercrime).

Akan tetapi, jika melihat perkembangan IT yang semakin maju, kini dunia siber relatih lebih aman. Terlebih, dengan kehadiran media sosial (Facebook, Twitter, Google+, dan sebagainya) yang membantu menghubungkan orang-orang terdekat serta menjadi tempat untuk saling bertukar informasi. Medsos juga banyak dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis, kuliner serta beragam aktifitas lain yang memungkinkan untuk menghasilkan benefits.

Salah satu media sosial yang kini sedang digandrungi oleh para generasi muda adalah twitter. Tweeps (sebutan untuk para pengguna twitter) bisa memanfaatkan kultwit (kuliah tweet) yang dibagikan oleh para ahli untuk mendapatkan informasi tertentu. Biasanya, kultwit selalu identik dengan indensi berupa hashtag (#). Keberadaan hashtag tentu akan lebih membantu tweeps dalam menemukan materi kultwit yang diinginkannya.

Tak hanya digunakan untuk sekedar bersenang-senang, kini twitter juga banyak digunakan oleh organisasi-organisasi massa untuk membagikan informasi seputar kegiatan dan hal-hal yang berkaitan dengan organisasi tersebut. Dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh civitas akdemika FH, pihak kehumasan FH UB (PSIK) telah meluncurkan akun twitter resmi @FHUB_Official. Kedepannya, akun resmi FH UB tersebut akan bersinergi dengan akun @UB_Official (akun resmi milik Universitas Brawijaya) dalam membagi informasi seputar akademik, kemahasiswaan dan sebagainya. (alfa)