FH UB Gelar Workshop Penyempurnaan Dokumen Pendaftaran AUN QA

  • Post category:News

b

Program Studi Sarjana Ilmu Hukum telah mencapai akreditasi A dalam tingkat nasional, untuk mampu berdaya saing dalam lingkup internasional diperlukan pengakuan melalui lembaga akreditasi internasional. Standar internasional yang ingin dicapai adalah berdasarkan standarisasi AUN QA (ASEAN University Network Quality Assurance). Untuk mencapai standar tersebut, Fakultas Hukum UB melalui Program Hibah Kompetisi B2 yang telah diraih, menyelenggarakan workshop penyempurnaan dokumen pendaftaran AUN QA sebagai persiapan menuju pendaftaran akreditasi AUN QA.

Workshop yang diselenggarakan pada Selasa (17 November 2015) di Ruang Sidang III FH UB menghadirkan 3 pemateri, yaitu Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng. Ph.D. (Ketua Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya), Dr. Ir. J. Pramana Gentur Sutapa, M.Sc. (Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada), dan Sujayadi, SH. LLM. (Koordinator Tim AUN QA Universitas Airlangga). Kegiatan workshop ini diikuti peserta yang dikhususkan untuk Ketua Program Studi, Ketua Bagian dan Sekretaris Bagian di Fakultas Hukum UB, Perwakilan dosen masing-masing bagian, serta Kabag dan Kasubbag tenaga kependidikan FH UB.

a

Dekan FH UB, Dr. Rachmad Safa’at, SH. M.Si., dalam sambutannya mengatakan ada banyak standar yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan Akreditasi AUN QA ini, diantaranya persiapan sumber daya manusia, sarana prasarana, dan kurikulum. Dekan juga mengingatkan bahwa kita semua harus selalu siap dan semangat untuk terus maju karena pemeringkatan kualitas pendidikan akan terus dilakukan sesuai visi dan misi Universitas Brawijaya yaitu menuju standar internasional. Di akhir sambutan Dekan berharap workshop ini akan bermanfaat dalam upaya Fakultas Hukum UB menuju akreditasi AUN QA.