Mahasiswa FH Juarai Kompetisi National English Competition IV 2015 di Universitas Negeri Medan

  • Post category:News

IMG_1584

Medan, Sabtu (21/3/2015) Mahasiswa FHUB, yaitu Djairan berhasil meraih juara 1 dalam ajang presentasi lomba essay National English Competition IV. Lomba tersebut bertempat di Gd. Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahsa dan Seni Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara. Djairan merupakan mahasiswa semester 4, ia menjelaskan bahwa proses lomba diawali dengan seleksi berkas tulisan esai yang telah dikirimkan oleh para pendaftar dari berbagai universitas di Indonesia, kemudian dari ratusan pendaftar, akhirnya terpilih 5 esai terbaik yang berhak mempresentasika papernya di Medan.

5 Peserta dengan berkas poin tertinggi kemudian diundang ke Medan untuk mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri dan dipilih 3 peserta terbaik sebagai juara 1, 2, dan 3 dengan poin tulisan dan presentasi terbaik. Djairan berharap semoga kedepanya ilmu yang didapatnya dalam kompetisi ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Djairan berpesan kepada rekan rekan mahasiswa yang lain, agar berlomba lomba dalam berbuat kebaikan , memperbanyak ilmu serta pengalaman dan meningkatkan kualitas diri dengan kemampuan yang dimiliki. Djairan menambahkan bahwa banyak sekali kesempatan diluar sana yang dapat kita manfaatkan, dan yang terpenting jangan takut untuk memulai sesuatu.