Mahasiswa FH Berpartisipasi Dalam Ajang ASEAN University Student Assembly di Bangkok

  • Post category:News

IMG_1870

Gina Sabrina, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya angkatan 2013 mengikuti kegiatan ASEAN University Student Assembly 2015 yang diadakan oleh Chulalongkorn Universuty bekerja sama dengan Thammasat University di Bangkok pada 5 – 12 April lalu. Gina sabrina adalah satu satunya delegasi dari Universitas Brawijaya, ia menjelaskan bahwa ada beberapa mahasiswa lain dari seluruh indonesia yang mengikuti kegiatan ini. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa regional ASEAN.

Selama di Bangkok, para delegasi dari semua negara menjalani serangkaian kegiatan yang terdiri dari Workshop, Lecturing, Group Discussion, Brainstorming dan Presentasi. “Saya tergabung dalam kelompok penyelesaian masalah korupsi pada sesi lecturing” tegas nya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menghadirkan pembicara pembicara ahli dalam bidang masing masing. Pada sesi presentasi Gina Sabrina mengangkat tema “Peninjauan Ulang Kembali Buku Sejarah Dalam Sistem Pendidikan di ASEAN untuk memecahkan Masalah Ekonomi dan Diskriminasi”.

Ia menambahkan bahwa dalam mengikuti event internasional seperti ini benar benardapat mendapatkan pengalaman  yang berharga. “Saya dibuat melek terhadap segala permasalahan yang ada di lingkup ASEAN dan permasalahan yang ada di masing masing negara anggotanya, saya yakin jika ASEAN dengan segala sumber daya dan kemampuan yang dimilikinya punya kesempatan yang besar untuk bersaing di kancah Internasional”, pungkas nya.